BREAKING NEWS WhatsApp, Instagram dan Facebook Down, Pihaknya Ungkap Hal Ini

- 5 Oktober 2021, 00:19 WIB
BREAKING NEWS WhatsApp, Instagram dan Facebook Down, Andy Stone Minta Maaf
BREAKING NEWS WhatsApp, Instagram dan Facebook Down, Andy Stone Minta Maaf /Pixabay.com/LoboStudioHamburg./

KABAR BESUKI - Warganet dihebohkan dengan adanya aplikasi WhatsApp, Instagram dan Facebook yang mengalami gangguan (down).

Hal ini banyak dikeluhkan warganet di media sodial Twitter. Pasalnya, ketiga aplikasi tersebut sangat sering digunakan publik. Terlebih aplikasi chat WhatsApp yang juga tak kalah penting untuk media kirim pesan.

Dikutip Kabar Besuki dari Daily Mail, menurut DownDetector masalah dimulai sekitar 16:44 BST (11:44 ET), dan memengaruhi semua pengguna. Pada 17:24 BST lebih dari 50.000 orang telah melaporkan masalah.

Di Indonesia sendiri hal ini terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, pengguna tidak bisa mengoprasikan ketiga aplikasi tersebut.

Baca Juga: WhatsApp, Instagram dan Facebook Down, Anya Geraldine: Yaudahlah Gak Ada yang Nyariin Juga

Diketahui, tiga layanan media sosial tersebut dimiliki oleh Facebook yang  berjalan pada infrastruktur back-end bersama, dan layanan milik Facebook lainnya juga tidak aktif, termasuk Facebook Workplace dan situs web Oculus.

Hingga saat ini, ketiga layanan media sosial tersebut menjadi trending Twitter. Banyak Warganet yang curhat dan mengkeluhkesahkannya.

Sementara, ada sejumlah pemadaman media sosial dalam beberapa bulan terakhir, dengan Instagram turun selama 16 jam bulan lalu, dan semua platform Facebook turun pada bulan Juni.

Segera setelah laporan pertama muncul, tagar #facebookdown menjadi trending di Twitter, dengan pengguna di seluruh dunia melaporkan masalah yang terhubung. 

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Daily Mail twitter @andymstone


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x