NII Diisukan Bangkit Lagi, Ketua MUI Garut Sebut Mereka Rekrut Anak Muda yang Kurang Pengetahuan Agama

- 8 Oktober 2021, 07:30 WIB
NII Diisukan Bangkit Lagi, Ketua MUI Garut Sebut Mereka Rekrut Anak Muda yang Kurang Pengetahuan Agama
NII Diisukan Bangkit Lagi, Ketua MUI Garut Sebut Mereka Rekrut Anak Muda yang Kurang Pengetahuan Agama /Twitter.com/@fadjroeL

KABAR BESUKI - Akhir-akhir ini isu mengenai Negara Islam Indonesia (NII) yang dikabarkan bangkit lagi mencuat khususnya di wilayah Garut, Jawa Barat.

Ketua MUI Garut Sirodjul Munir angkat bicara mengenai NII yang diisukan bangkit lagi setelah kurang lebih satu dekade 'menghilang'.

Ketua MUI Garut juga menjelaskan pola rekrutmen NII yang belakangan ini terjadi khususnya di wilayah Garut.

Baca Juga: Pemerintah Bina Anak dari Terduga Teroris, Kemen PPPA: Agar Mereka Bisa Hidup Normal dan Jauh dari Radikalisme

Ketua MUI Garut menyebut, perekrutan yang dilakukan NII di wilayahnya terdiri dari beberapa pleton atau batch (angkatan) dan masuk dari berbagai penjuru wilayah termasuk Tasikmalaya.

"Perekrutan yang dilakukan oleh NII di mana di Garut bisa dibilang ini ada KW-7, KW-9. Yang berkembang akhir-akhir ini juga KW-1 masuk ke Garut dari jaringan Tasik," kata Ketua MUI Garut sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube tvOneNews pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Ketua MUI Garut mengatakan, pola perekrutan NII khususnya di Garut harus ditelusuri secara tuntas dan konkrit dan pihaknya juga sedang melakukan investigasi mendalam.

"Ini perlu ditelusuri dengan maksimal secara konkritnya. Kami sedang melakukan investigasi ke arah sana," ujarnya.

Baca Juga: Milenial Sebagai Sasaran Radikalisme, MUI: Peran Orang Tua Penting untuk Memantau Perilaku Anak

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube tvOneNews


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x