Haikal Hassan Sebut Pergeseran Libur Maulid Nabi Tak Efektif Atasi Covid-19: Tempat Hiburan Ditutup Dulu

- 11 Oktober 2021, 11:19 WIB
Haikal Hassan Sebut Pergeseran Libur Maulid Nabi Tak Efektif Atasi Covid-19: Tempat Hiburan Ditutup Dulu
Haikal Hassan Sebut Pergeseran Libur Maulid Nabi Tak Efektif Atasi Covid-19: Tempat Hiburan Ditutup Dulu /Instagram.com/@haikalhasan_quote

KABAR BESUKI - Penceramah Haikal Hassan menyebut pergeseran libur Maulid Nabi tak efektif untuk atasi penyebaran Covid-19 tanah air.

Haikal Hassan menyebut pergeseran libur Maulid Nabi tak efektif untuk mengatasi Covid-19 jika tempat hiburan tak ditutup sementara waktu.

"Kalau Covid, penanganannya bukan geser hari libur. Maulid tidak perlu digeser, tapi yang perlu diantisipasi adalah tempat-tempat hiburan untuk pada waktu itu ditutup dulu, itu lebih efektif," kata Haikal Hassan sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube tvOneNews pada Senin, 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Cegah Munculnya Kasus Covid-19, Kemenag Geser Libur Maulid Nabi

Haikal Hassan menilai pemerintah tak melakukan hal serupa pada hari-hari besar agama selain Islam.

Menurutnya hal tersebut wajar dilakukan karena umat Islam merupakan penduduk mayoritas di Indonesia, sehingga wajar jika libur hari besar umat Islam lebih banyak dibandingkan dengan libur hari besar agama lainnya.

Haikal Hassan juga tak ingin membandingkan dengan perlakuan pemerintah terhadap hari libur agama lain di masa pandemi Covid-19 agar tidak memperkeruh suasana di negeri ini.

"Kita nggak ngelihat pemerintah seperti itu sama sekali, justru kita lihat selalu yang menyejukkan masyarakat. Ya jelas dong, bahwa umat Islam paling banyak digesernya, karena umat Islam mayoritas, karena perayaannya lebih banyak dari yang lain. Saya sampaikan seperti itu, tidak perlu dibanding-bandingkan dengan agama lain sehingga menimbulkan kebenciannya bertambah," ujarnya.

Baca Juga: Peringatan Maulid Nabi, Begini Filosofi Tradisi Endog-endogan di Banyuwangi

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube tvOneNews


Tags

Terkini

x