Ramalan Pulau Jawa Terbelah Jadi 3, Begini Cara Agar Selamat Menurut Pakar Spiritual

- 19 Oktober 2021, 20:00 WIB
tangkap layar Ramalan Pulau Jawa Terbelah Jadi 3, Begini Cara Agar Selamat Menurut Pakar Spiritual.
tangkap layar Ramalan Pulau Jawa Terbelah Jadi 3, Begini Cara Agar Selamat Menurut Pakar Spiritual. /YouTube/Ngaji Roso/
KABAR BESUKI - Pulau Jawa merupakan salah satu pulau yang sangat padat penduduk dan menjadi pusat peradaban di Indonesia.
 
Sementara itu, banyak pakar spiritual yang meramalkan bahwa kelak Pulau Jawa akan terbelah menjadi beberapa bagian. Bahkan ada yang menyebut bahwa Pulau Jawa akan terbelah menjadi tiga bagian.
 
Salah satunya menurut pengelihatan atau terawangan mata batin oleh pakar spritual Mas Tinus sebagai Trah Majapahit yang menjadi narasumber dalam kanal YouTube Ngaji Roso.
 
Saat dimintai pendapat tentang ramalan dalam Serat Jayabaya mengenai kondisi Pulau Jawa yang terbelah, ia menuturkan pendapat bahwa kelak Pulau Jawa akan terbelah menjadi tiga.
 
"Ya, gonjang-ganjing setiap pergantian jaman harus diakhiri dengan bencana dahsyat," ujar Mas Tinus, dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Ngaji Roso, 19 Oktober 2021.
 
"Jadi banyak yang persepsinya beda-beda dan pemahamannya. Kalau terbelah ya tidak separo separo, hampir berasa persen yang terbelah, kan gitu toh kalo dipikir-pikir, tidak setengah kan. Itu bener-bener Pulau Jawa akan terbelah, itu bisa terbelah menjadi 2 atau terbelah menjadi tiga, kalau saya lihat terbelah menjadi 3," imbuhnya.
 
Selain itu, saat ditanya apakah peristiwa bencana dahsyat atau terbelahnya Pulau Jawa tersebut apakah akan menelan korban, ia menjawab bahwa pasti akan memakan banyak korban.
 
Tak hanya itu, nantinya laut selatan Jawa dan laut utara jawa akan bertemu.
 
"Pasti itu, belum lagi nanti laut selatan dan laut utara akan bertemu dan akhirnya larinya menyamping nantinya," ujarnya.
 
Namun, kendati demikian, ia juga mengungkapkan cara agar selamat dari peristiwa dahsyat tersebut.
 
Ia memperingatkan agar manusia menyatu dengan alam dan mencintai alam semesta beserta seisinya.
 
"Intinya nyawiji yaitu menyatu dengan alam, sadar diri, Kita mendekatkan diri dengan alam semesta, mencintai alam semesta, bahkan seisinya. Ikuti saja itu, pasti akan selamat," imbuhnya.
 
Selain itu, ia menyebutkan bahwa manusia harus memperbaiki budi pekerti dalam kehidupannya.***
 
Disclaimer:
 
Penjelasan diatas merupakan terawangan secara ghaib dan mata batin, tidak untuk dipercaya sepenuhnya. Tulisan ini dibuat untuk wawasan dan ilmu pengetahuan.

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Youtube Ngaji Roso


Tags

Terkait

Terkini

x