Bangkai Kapal Van Der Wijck Diduga Berhasil Ketemu Lokasinya, Saking Keramat Warga Sampai Takut

- 22 Oktober 2021, 13:00 WIB
Bangkai Kapal Van Der Wijck Diduga Berhasil Ketemu Lokasinya, Saking Keramat Warga Sampai Takut (FOTO ILUSTRASI)
Bangkai Kapal Van Der Wijck Diduga Berhasil Ketemu Lokasinya, Saking Keramat Warga Sampai Takut (FOTO ILUSTRASI) /pixabay 12019-12019

KABAR BESUKI – Dugaan bahwa bangkai kapal yang pernah tenggelam, Van Der Wijck diduga berhasil ditemukan.

Kabar mengenai dugaan berhasil ditemukannya bangkai kapal tenggelam Van Der Wijck disampaikan oleh Arkeolog Badan Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur Wicaksono Dwi Nugroho.

Wicaksono Dwi Nugroho yakin bahwa ada berhasil menemukan lokasi atau titik tenggelamnya kapal Van Der Wijck di perairan Brondong Lamongan.

Baca Juga: Yosef 'Teledor' Lagi-lagi Mencurigakan, Pengacara Yoris Ragu Langsung Jadi Tanda Tanya Besar

Wicaksono Dwi Nugroho dalam paparannya di Ruang Pusat Komando Pemerintah Kabupaten Lamongan menjelaskan, temuan tersebut masih dalam penyelidikan.

Dilansir Kabar Besuki dari ANTARA, sejak Juni 2021 hingga saat ini, tim arkeolog masih melakukan berbagai survei di sekitar lokasi.

Sejumlah foto dan video berhasil ditangkap, namun karena perairan Lamongan cukup keruh, penyelidikan akan dilanjutkan hingga Oktober 2021.

Baca Juga: Video 13 Detik Lele PUBG, Begini Klarifikasi Pemeran Wanita dan Pacarnya

“Ada kapal karam di titik yang kita duga Van Der Wijck, dari foto-foto dan video yang kami dapatkan. Masih terus proses melakukan identifikasi perlahan-lahan. Kami terus cocokkan bagian-bagian dengan gambar dari Kapal Van Der Wijck,” tutur Wicaksono Dwi Nugroho.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

x