Presiden Jokowi Banjir Pujian Saat Hadiri G20, Rocky Gerung: G20 Itu Kayak Arisan, Apa Hebatnya?

- 2 November 2021, 15:45 WIB
Presiden Jokowi Banjir Pujian Saat Hadiri G20, Rocky Gerung: G20 Itu Kayak Arisan, Apa Hebatnya?
Presiden Jokowi Banjir Pujian Saat Hadiri G20, Rocky Gerung: G20 Itu Kayak Arisan, Apa Hebatnya? /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI -  Pengamat politik Rocky Gerung memberikan kritik tajam terkait banyaknya pujian yang diberikan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri G20, di Roma Italia.

Salah satunya pujian yang disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Keuangan Prastowo Yustinus melalui cuitannya di Twitter.

Cuitan  Prastowo Yustinus ini sempat menghebohkan media sosial. Bukan tanpa alasan, cuitan Prastowo ini dianggap telah menyebarkan berita hoax.

Baca Juga: Megawati Ancam Pecat Kader PDIP yang Tak Loyal, Pengamat Politik: Ancaman Itu Diberikan untuk Ganjar

Prastowo mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kebersamaan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Presiden Jokowi. Dalam unggahan videonya itu, Prastowo menyebut bahwa video tersebut diambil langsung dari Roma.

“Semangat Pagi, reporter spesial Menteri Keuangan Sri Mulyani mewawancarai Presiden @jokowi yang menjadi tokoh sentral KTT G20, menggantikan Italy, laporan langsung dari Roma,” tulis Prastowo melalui cuitannya di twitter @prastow.

Salah seorang warganet dengan jeli melihat bahwa video yang diunggah Prastowo itu ternyata bukan dari Roma, Italia, melainkan dari Osaka.

Baca Juga: Loncat dari Ketinggian Saat Mandi, Seorang Pemuda Alami Nasib Naas

Video yang diunggah oleh Prastowo itu bahkan juga sempat diunggah oleh Sri Mulyani di akun Instagram pribadinya pada 2019 lalu bertepatan dengan acara KTT G20 di Osaka.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x