Menag Yaqut Sebut Jabatan Dirinya Tergantung Kebijakan Presiden: Semua Jabatan Politis Ya BIsa Siapa Saja

- 2 November 2021, 18:16 WIB
Menag Yaqut Sebut Jabatan Dirinya Tergantung Kebijakan Presiden: Semua Jabatan Politis Ya BIsa Siapa Saja
Menag Yaqut Sebut Jabatan Dirinya Tergantung Kebijakan Presiden: Semua Jabatan Politis Ya BIsa Siapa Saja /Tangkap Layar YouTube.com/Deddy Corbuzier

KABAR BESUKI - Baru-baru ini Menag Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan klarifikasinya terkait pernyataan yang belakangan ini menimbulkan polemik di masyarakat.

Dalam sebuah tayangan podcast di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Menag Yaqut menjelaskan bahwa awalnya Kementerian Agama ditugaskan untuk menangani berbagai persoalan agama Islam karena merupakan agama yang dianut mayoritas masyarakat Indonesia.

"Kalau melihat sejarah ya harus Islam, karena asal muasal dari Kementerian Agama ini, Jawatan Agama yang memang mengurusi Islam. Itu yang kemudian menjadi kebesaran hati yang seharusnya menjadi milik umat Islam ini, dibuka untuk yang lain," kata Menag Yaqut sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Selasa, 2 November 2021.

Baca Juga: Menag Yaqut Seolah Diminta Mundur oleh Ketua KK NU, Disebut Bikin Orang Muhammadiyah Ikut Panas

Menag Yaqut mengatakan bahwa umat Islam juga memiliki tanggung jawab yang tak mudah secara sosial karena menjadi agama mayoritas di Indonesia.

Dia menjelaskan, umat Islam bertanggung jawab untuk melindungi pemeluk agama lain yang tergolong kelompok minoritas.

"Islam seharusnya itu melindungi yang kecil karena mayoritas. Kalau Islam ini besar, kalau Islam ini jumlahnya banyak maka dia memiliki kewajiban untuk melindungi yang kecil," ujarnya.

Baca Juga: Aktivis NU Soal Kontroversi Menag Yaqut: Bayangkan Menteri Agama dari FPI atau ISIS, Apa Jadinya Negara Ini

Menag Yaqut menegaskan bahwa jabatan yang ia duduki saat ini merupakan jabatan politis sebagaimana kementerian lainnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Deddy Corbuzier


Tags

Terkait

Terkini

x