Aktivis NU Soal Kontroversi Menag Yaqut: Bayangkan Menteri Agama dari FPI atau ISIS, Apa Jadinya Negara Ini

- 27 Oktober 2021, 18:00 WIB
Aktivis NU Soal Kontroversi Menag Yaqut: Bayangkan Menteri Agama dari FPI atau ISIS, Apa Jadinya Negara Ini
Aktivis NU Soal Kontroversi Menag Yaqut: Bayangkan Menteri Agama dari FPI atau ISIS, Apa Jadinya Negara Ini /YouTube/Kemenag

KABAR BESUKI – Sosok aktivis NU turut angkat bicara berkomentar soal kontroversi yang tengah menyeret nama Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Guntur Romli, sosok aktivis NU, juga menjelaskan mengapa Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kerap menjadi sosok kontroversial.

Guntur Romli yang juga politisi PSI menjelaskan, seperti yang disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, pernyataan itu hanya ditujukan kepada peserta magang NU, dan tidak dipublikasikan ke publik.

Baca Juga: Prediksi Ganjar dan Anies Baswedan Bakal Bersatu di Pilpres 2024, Sosok Direktur: Ganjar Juga Butuh Orang Kuat

Kemudian ia juga membandingkan jika orang yang menjabat sebagai menteri agama itu bukan dari golongan yang toleran, maka negara ini bisa hancur.

Guntur Romli mengaku patut bersyukur memiliki Menteri Agama dari kalangan NU yang mewarisi nilai-nilai moral kemanusiaan dari Gus Dur.

“Soal masalah Kemenag hadiah negara buat NU itu kan gurauan terkadang wajar saja, bayangkan kalo Menteri Agama itu dari FPI atau ISIS, apa jadinya negara ini. Syukur jatuh kepada NU, itu juga NU yang progresif, warisan Gus Dur,” tutur Guntur Romli.

Baca Juga: Refly Harun Sarankan ILC Angkat Kasus 6 Laskar FPI di KM 50: Ditunggu-tunggu Orang, Wah Itu Bakal Luar Biasa

Apalagi menurut Guntur Romli, belakangan ini banyak sekali orang atau pihak yang mengaku beragama Islam namun tidak mencerminkan nilai-nilai atau ajaran damai.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Cokro TV


Tags

Terkait

Terkini

x