Oknum Polisi Minta Sekarung Bawang Saat Tilang Sopir Truk, Rocky Gerung: Saya Menganggap Mau Becanda Aja Nih

- 3 November 2021, 08:55 WIB
Oknum Polisi Minta Sekarung Bawang Saat Tilang Sopir Truk, Rocky Gerung: Saya Menganggap Mau Becanda Aja Nih
Oknum Polisi Minta Sekarung Bawang Saat Tilang Sopir Truk, Rocky Gerung: Saya Menganggap Mau Becanda Aja Nih /Twitter.com/@pasifisstate

KABAR BESUKI - Akademisi Rocky Gerung turut menanggapi pemberitaan oknum polisi yang meminta sekarung bawang saat menilang sopir truk yang menjadi viral.

Rocky Gerung mengingatkan kejadian tersebut dengan pidato Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang menyatakan bahwa pimpinan bertanggung jawab terhadap ulah anak buahnya.

Dia juga menertawakan aksi oknum polisi yang meminta sekarung bawang sebagai imbalan dari sopir truk tersebut saat melakukan penilangan.

"Saya kira karena Pak Kapolri, Pak Sigit bikin diktum bahwa ikan membusuk dari kepala. Karena itu sebelum dia membusuk, mending dibakar. Itu pentingnya bawang buat bikin sambal. Tapi memang ini ajaib juga, mungkin Pak Sigit antara mau memecat atau mau ketawa nih, ada anggota oknum yang meminta barter bawang. Padahal ini zaman modern, harusnya minta dollar kek gitu," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 3 November 2021.

Baca Juga: Oknum Polisi Banting Mahasiswa di Tangerang Akhirnya Resmi Ditahan dan Dijerat Pasal Berlapis

Rocky Gerung menilai, oknum polisi yang meminta sekarung bawang saat menilang seorang sopir truk hanya bermaksud untuk bercanda saja.

Pasalnya menurut dia, rupiah saat ini seolah tak lagi menjadi sesuatu yang berharga sehingga oknum polisi tersebut merasa lebih baik jika diberikan sekarung bawang.

"Saya menganggap pak polisi ini mau becanda aja nih, karena dia akan menganggap rupiah udah nggak ada harganya tuh, mending kasih bawang. Tapi kita bisa prihatin sambil parodi, jadi sejauh itu sekarang kebutuhan ekonomi itu," ujarnya.

Rocky Gerung menyebut jika sekarung bawang yang diminta saat menilang sopir truk merupakan kebutuhan pokok dari oknum polisi yang harus segera dipenuhi, meski sopir truk tersebut harus menggantinya sendiri.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x