Intip Pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua 2021, Ada 12 Cabor yang Dilombakan

- 4 November 2021, 12:42 WIB
Intip Pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua 2021, Ada 12 Cabor yang Dilombakan
Intip Pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua 2021, Ada 12 Cabor yang Dilombakan /Instagram Peparnas XVI Papua/

KABAR BESUKI- Menyambut Pekan Paralimpik Nasional Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021, Tepatnya Jumat, 5 November 2021 puku 17.00 WIB  atau 19.00 WIT akan ada opening ceremony.

Pada opening ceremony akan di meriahkan oleh beberapa artis tanah air, diantaranya, Anggun, Nowela Mikheila, Edo Kondologit, Daniel Mananta, serta Putri Ariani.

Selain juga juga ada beberapa pertunjukan dalam acara opening ceremony Peparnas XVI Papua. Seperti Marching Band, Drone Lighting Show dan Tari Konfigurasi. Wah pasti acara kali sangat memukau.

Perlu diketahui, Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua merupakan suatu ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi para atlet penyandang disabilitas di Indonesia.

Baca Juga: Semarak HARJABA ke-250, Pameran Seni Lukis ArtOs Akan Digelar dan Hadirkan Banyak Seniman Terkenal

Perbedaan Pekan Olahraga Nasional (PON) dengan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) terletak pada pembagian kelas dan teknis pertandingan, dimana para atlet dikelompokkan berdasarkan kondisi fisiknya.

Seperti yang dilansir Kabar Besuki dari laman Instagram @Peparnas XVI Papua, pada Rabu, 03 November telah dilakukan pelepasan obor Peparnas XVI Papua dari kantor Bupati Kabupaten Jayapura menuju stadion Lukas Enembe dan seterusnya berlanjut ke kantor Walikota Jayapura.

Ada 12 cabang olahraga yang akan di lombakan dalan Peparnas XVI Papua:

1.      Angkat berat

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @peparnas16papua


Tags

Terkait

Terkini

x