Semarak HARJABA ke-250, Pameran Seni Lukis ArtOs Akan Digelar dan Hadirkan Banyak Seniman Terkenal

- 4 November 2021, 12:24 WIB
Semarak HARJABA ke-250, Pameran Seni Lukis ArtOs Akan Digelar dan Hadirkan Banyak Seniman Terkenal
Semarak HARJABA ke-250, Pameran Seni Lukis ArtOs Akan Digelar dan Hadirkan Banyak Seniman Terkenal /Kabar Besuki/

KABAR BESUKI - Pameran Seni Lukis dengan tema ArtOs Kembang Langit turut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Banyuwangi (Harjaba) ke-250, yang akan dilaksanakan pada Jumat, 10 Desember 2021 sampai dengan Sabtu, 18 Desember 2021.

Pameran Seni Lukis ini diadakan di Gedung Juang 45 Banyuwangi (Societiet De Club) Jl. Veteran No. 01 Banyuwangi, Jawa Timur.

Adanya Pameran Seni Lukis ini mendapatkan antusias besar dari para perupa Banyuwangi. Bahkan panitia menunjuk kurator terkenal di Indonesia, yakni Agus Dermawan T.

Diketahui sosok Agus Dermawan T adalah seorang pelukis, kritikus, kurator, budayawan dan wartawan seni berkebangsaan Indonesia.

Ia merupakan lulusan dari jurusan Seni Lukis, Sekolah Tinggi Seni Rupa Indonesia (ASRI) Yogyakarta.

Baca Juga: Gempa Bumi dengan Kekuatan 5,7 SR Guncang Wilayah Maluku Tengah, Update: 18 Gempa Susulan

Agus Dermawan T, memutuskan berhenti melukis pada tahun 1977 dan terjun ke dalam bidang kepenulisan seni rupa. Sejak tahun 1974, terhitung hingga 1000 judul tulisannya telah diterbitkan di berbagai macam media massa nasional.

Sementara, dalam Pameran Seni Lukis ArtOs Kembang Langit ini, Agus Dermawan T telah memilih 52 karya lukis dari ratusan perupa Banyuwangi yang akan diikut sertakan dalam Pameran Lukisan mendatang. Dengan mempersembahkan total ada 116 karya lukis yang akan dipamerkan.

Tak hanya itu, menambah kemeriahan Pameran Seni Lukis ini, juga turut mengundang 20 pelukis terkenal se-Indonesia.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkait

Terkini

x