Simbolis Kesepakatan Kerjasama, Jokowi Sempatkan Menanam Mangrove di Abu Dhabi

- 4 November 2021, 08:54 WIB
Simbolis Kesepakatan Kerjasama, Jokowi Sempatkan Menanam Mangrove di Abu Dhabi
Simbolis Kesepakatan Kerjasama, Jokowi Sempatkan Menanam Mangrove di Abu Dhabi /Twitter @Jokowi//

KABAR BESUKI- Sebelum meninggalkan Jubail Mangrove Park, Presiden menanam pohon mangrove di dekat lokasi penanaman pohon oleh putra mahkota Abu Dhabi.

Sebelumnya, di ketahui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi. Rabu, 3 November 2021.

Setelah pertemuan dengan Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahzan (MBZ) di Istana Al- Shatie. Jokowi menyempatkan untuk berkunjung ke Jubail Mangrove Park yang terletak di Pulau Al- Jubail pada Rabu sore.

Baca Juga: Rachel Vennya Tak Ditahan Meski Sudah Jadi Tersangka Kasus Kabur Karantina, Ini Alasannya

Seperti yang dilansir Kabar Besuki dari laman Sekretariat Presiden, saat tiba di Jubail Mangrove Park sekitar pukul 17.15 waktu setempat, dalam kesempatan kali ini Jokowi langsung disambut oleh Menteri Energi dan Infrastruktur PEA Suhail Al Mazrouei dan Direktur Utama Jubail Island Invenstment Company Mounir Haidar.

Daya tarik Jubail Mangrove Park yang utama adalah boardwalk, yang terdiri dari 3 rute berbeda. Jalur terpanjangnya adalah 2 kilometer, untuk rute jalur menengah adalah 1,6 kilometer, dan rute terpendek adalah 1 kilometer.

Jubail Mangrove Park sendiri dibuat untuk memberikan pemahaman tentang fungsi ekologis yang mencangkup perlindungan garis pantai Abu Dhabi dan mendukung keanekaragaman hayati.

Baca Juga: Luhut Dituding Terlibat Bisnis PCR, Ngabalin Pasang Badan: Fitnah dari Orang Iri

Sebelum meninggalkan tempat tersebut, sebagai simbolis Kerjasama di bidang mangrove. Kedua pemimpin setempat menanam pohon di dekat lokasi penanaman pohon oleh putra mahkota Abu Dhabi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Terkait

Terkini

x