Ustadz Farid Okbah Disebut Dirikan Partai untuk Tampung Teroris Jamaah Islamiyah, Pengacara: Itu Fitnah

- 19 November 2021, 13:15 WIB
tanggapan pengacara terkait tudingan partai ustadz Farid Okbah digunakan untuk tampung teroris
tanggapan pengacara terkait tudingan partai ustadz Farid Okbah digunakan untuk tampung teroris /Tangkapan layar Instagram/@faridokbah_official//

KABAR BESUKI - Ditangkapnya Ustadz Farid Okbah dan dua ulama lainnya oleh Densus 88 atas kasus terorisme tentu masih menjadi perhatian publik.

Penangkapan tiga ulama oleh Densus 88 itu bahkan dianggap sebagai bentuk kriminalisasi terhadap para ulama.

Menanggapi hal tersebut, pihak kepolisian dan Densus 88 membantah tegas bahwa penangkapan Ustadz Farid Okbah dan dua ulama lainnya adalah tindakan kriminalisasi terhadap ulama.

Baca Juga: Sikap Wapres Ma'ruf Amin Dinilai Diam Saja Soal MUI Minta Dibubarkan, Aktivis: Kasih Solusi Dong

Pihak kepolisian mengklaim bahwa penangkapan Ustadz Farid Okbah dan dua ulama lainnya didasarkan pada bukti kuat dan keterangan tersangka teroris  lain yakni pimpinan Jamaah Islamiyah (JI).

Setelah ditelusuri lebih lanjut oleh Densus 88, ketiga ulama tersebut ternyata memiliki hubungan yang kuat dengan Jamaah Islamiyah, salah satunya Ustadz Farid Okbah.

Ustadz Farid Okbah merupakan pendiri sekaligus Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) yang disebut-sebut menjadi partai tempat ditampungnya para Jamaah Islamiyah.

Baca Juga: Ramai Desakan Bubarkan MUI, Aktivis Muhammadiyah Minta Wapres Ma’ruf Amin Turun Tangan: Jangan Diem Aja

Partai yang didirikan oleh Ustadz Farid Okbah itu disebut-sebut sebagai tempat untuk ‘menampung’ para teroris dari Jamaah Islamiyah.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Realita TV


Tags

Terkait

Terkini

x