Presiden Jokowi Disebut Akan Putuskan Lokasi Balap Formula E, Rocky Gerung: Upaya Cari Popularitas

- 25 November 2021, 14:03 WIB
Tanggapan Rocky Gerung soal Presiden Jokowi akan putuskan lokasi balapan formula E
Tanggapan Rocky Gerung soal Presiden Jokowi akan putuskan lokasi balapan formula E /Instagram @rockygerungofficial

KABAR BESUKI – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan memutuskan lokasi untuk dijadikan sirkuit balap mobil listrik atau Formula E Jakarta 2022.

Bambang menyebut bahwa ada tiga opsi lokasi untuk menggelar Formula E yang nantinya akan diputuskan oleh Presiden Jokowi yakni satu di Jakarta Utara dan dua opsi di Jakarta Pusat.

Melihat keterlibatan Presiden Jokowi dalam penentuan lokasi Formula E ini justru ditanggapi sinis oleh beberapa pihak, salah satunya pengamat politik Rocky Gerung.

Baca Juga: Rocky Gerung Sarankan Erick Thohir Pasang Baliho di Setiap Pom Bensin Pertamina Jika Ingin Jadi Presiden RI

Rocky Gerung mengatakan bahwa keterlibatan Presiden Jokowi dalam penentuan lokasi balapan Formula E dianggap sebagai bentuk persaingan politik.

 “Jadi persaingan politik sampai di pojok-pojok jalanan Jakarta,” ujar Rocky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtube Rocky Gerung Official.

Ia bahkan menyebut bahwa Presiden Jokowi tidak memiliki urusan dan wewenang untuk menentukan lokasi balapan Formula E di Jakarta.

Karena menurutnya, Formula E adalah program kerja dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengenalkan kotanya.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan PPKM Level 3 Saat Libur Nataru, Siti Fadilah Supari Curiga Ada ‘Konspirasi’: Itu Hal Aneh

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x