Rocky Gerung Sebut Reuni 212 Bisa Bikin Kekuasaan Panik: Jangan-jangan Jatuh di 312 Nanti

- 2 Desember 2021, 07:49 WIB
Rocky Gerung Sebut Reuni 212 Bisa Bikin Kekuasaan Panik: Jangan-jangan Jatuh di 312 Nanti.
Rocky Gerung Sebut Reuni 212 Bisa Bikin Kekuasaan Panik: Jangan-jangan Jatuh di 312 Nanti. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyebut Reuni 212 bisa bikin kekuasaan panik karena khawatir akan jatuh pada momen 312.

Rocky Gerung menyebut Reuni 212 akan bersinggungan dengan isu delegitimasi kekuasaan sehingga terkesan dihambat dengan berbagai macam cara.

Rocky Gerung bahkan menyebut kekuasaan berupaya keras untuk menghalangi dan membungkam setiap gerak-gerik pihak oposisi yang mendukung Reuni 212.

"Jadi diamond 212 itu selalu akumulasi isunya akan meninggi, nah itu yang akan crossfire dengan delegitimasi kekuasaan, maka dari itu bagian-bagian inti dari oposisi dihalangi. Karena kalau dia crossfire, jangan-jangan kekuasaan jatuh di 312 nanti," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Kamis, 2 Desember 2021.

Baca Juga: Reuni 212 Tetap Akan Digelar di Patung Kuda, Refly Harun: Menyampaikan Pendapat Itu Tidak Perlu Izin

Menurut Rocky Gerung, upaya kekuasaan untuk menghalangi digelarnya Reuni 212 menunjukkan bukti bahwa aksi tersebut tak akan bisa dilenyapkan.

Dia menyebut, bukti tersebut semakin kuat dengan tanda-tanda kecemasan yang ditunjukkan pihak kekuasaan terhadap Reuni 212.

"Jadi tetap terlihat begitu aja pemetaan yang akhirnya orang tau bahwa 212 itu memang nggak bisa dilenyapkan. Buktinya apa ya? Buktinya kekuasaan masih cemas terhadap keadaan itu, jadi kekuasaan sendiri yang menganggap bahwa 212 memang kuat," ujarnya.

Baca Juga: KASAD Dudung Abdurachman Pastikan Polisi dan TNI Bakal Turun Tangan Jika Reuni 212 Berlangsung Kacau

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x