KSAD DUDUNG Mengatakan 'Jangan Terlalu dalam Belajar Agama', Sekjen PBNU Beri Pembelaan

- 7 Desember 2021, 13:30 WIB
sekjen pbnu luruskan pernyataan ksad dudung soal jangan terlalu dalam belajar agama
sekjen pbnu luruskan pernyataan ksad dudung soal jangan terlalu dalam belajar agama /Instagram @helmyfaishalzaini/

KABAR BESUKI - Kepala Staf TNI AD (KSAD) Dudung Abdurachman masih hangat jadi perbincangan publik usai mengatakan ‘jangan terlalu dalam belajar agama’.

Pernyataan KSAD Dudung soal ‘jangan terlalu dalam belajar agama’ itu  juga menuai komentar dari berbagai pihak, salah satunya dari Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmy Faishal Zaini.

Sekjen PBNU ikut meluruskan pernyataan KSAD Dudung terkait ‘jangan terlalu dalam belajar agama’. Menurutnya, pernyataan KSAD Dudung harus dipahami dengan konteks membangun moderasi beragama.

Baca Juga: Muncul Video Mensos Risma Nampak Sedang Mengendalikan Angin dan Badai, Netizen: Job Paranormal Pun Dia Embat

Menurut Sekjen PBNU,  pernyataan yang diucapkan oleh KSAD Dudung sebenarnya memiliki maksud yang baik jika dilihat dalam konteks membangun spirit moderasi beragama.

“Yang beliau sampaikan tentu dalam konteks membangun spirit moderasi beragama, maka saya rasa ini sangat baik dalam konteks berbangsa dan bernegara,” kata Helmy selaku Sekjen PBNU Seperti dikutip Kabar Besuki dari Galamedia.pikiran-rakyat.

Helmy juga mengaku sudah mendapat penjelasan dari KSAD Dudung mengenai pernyataan kontroversialnya itu. Menurut Helmy, Dudung telah meluruskan pernyataan tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa maksud dari pernyataan KSAD Dudung adalah jangan belajar agama terlalu dalam secara sendiri dan tanpa bimbingan guru.

Baca Juga: Vaksinasi Meningkat, Luhut Sebut Penerapan PPKM Level 3 di Seluruh Wilayah Indonesia Saat Libur Nataru Batal

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: antaranews.com


Tags

Terkait

Terkini

x