Siti Fadilah Supari Sarankan Pemerintah Tak Terlalu Ekstrem dalam Menyikapi Varian Omicron

- 22 Desember 2021, 09:00 WIB
Siti Fadilah Supari Sarankan Pemerintah Tak Terlalu Ekstrem dalam Menyikapi Varian Omicron.
Siti Fadilah Supari Sarankan Pemerintah Tak Terlalu Ekstrem dalam Menyikapi Varian Omicron. /Tangkap Layar YouTube.com/Realita TV

KABAR BESUKI - Mantan Menteri Kesehatan RI Siti Fadilah Supari menyarankan pemerintah agar tak terlalu ekstrem dalam menyikapi varian Omicron.

Siti Fadilah Supari menilai bahwa pemerintah sesungguhnya telah bersikap bijak ketika menerapkan kebijakan pembatasan saat menjelang momen-momen yang berpotensi memicu kerumuman ekstrem.

Akan tetapi, Siti Fadilah Supari menyarankan agar kebijakan pembatasan di tengah merebaknya varian Omicron tidak diberlakukan secara ekstrem dengan tujuan agar ekonomi masyarakat tetap hidup.

"Saya kira pemerintah sudah cukup bijak bahwa ada pembatasan-pembatasan, tapi tidak sangat ekstrem dengan catatan supaya ekonomi tetep berlangsung," kata Siti Fadilah Supari sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Official iNews pada Selasa, 21 Desember 2021.

Baca Juga: Siti Fadilah Supari Klaim Pandemi Covid-19 Sudah Berakhir: Kan Sudah Ditemukan Obatnya

Siti Fadilah Supari menilai bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya telah mampu menilai sendiri seberapa besar bahaya pandemi Covid-19 yang berlangsung selama hampir dua tahun terakhir.

Dibandingkan dengan awal pandemi dan pada saat terjadi outbreak kasus, Siti Fadilah Supari menilai bahwa angka kematian akibat Covid-19 tak separah pada saat-saat tersebut.

Bahkan, saat ini kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat di ruang publik sudah mulai kembali bergairah meski dengan sejumlah penyesuaian.

"Kita sudah dua tahun ini menilai seberapa berbahayanya, seberapa angka kematiannya, dan kita bisa melaluinya dengan baik. Nah ini harus menambah keyakinan pada kita bahwa kita itu bisa mengatasi itu dengan cara yang tidak ekstrem," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Youtube Official iNews


Tags

Terkait

Terkini

x