Siti Fadilah Supari Sebut Varian Omicron Tak Lebih Berbahaya dari Delta: Hanya Didramatisasi Saja

- 2 Desember 2021, 14:09 WIB
Siti Fadilah Supari Sebut Varian Omicron Tak Lebih Berbahaya dari Delta: Hanya Didramatisasi Saja.
Siti Fadilah Supari Sebut Varian Omicron Tak Lebih Berbahaya dari Delta: Hanya Didramatisasi Saja. /Tangkap Layar YouTube.com/Realita TV

KABAR BESUKI – Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menyebut bahwa virus Covid-19 varian Omicron tidak berbahaya.

Bukan tanpa alasan, Siti Fadilah Supari mengatakan bahwa varian Omicron ini adalah varian produk dari suatu mutasi Covid-19 dan bukan virus baru.

Siti Fadilah Supari menyebut bahwa Omicron ini terjadi karena mutasi dari sedikit protein yang strainnya tetap dari virus asli yang berasal dari Wuhan.

“Omincron ini sebetulnya bukan mutasi dari virusnya, virusnya masih virus yang lama, sekarang yang bermutasi itu hanya ujungnya saja, padahal virus sendiri mempunyai fungsinya banyak, nah ini hanya mutasi kecil,” kata Siti Fadilah Supari seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Realita TV.

Baca Juga: Varian Baru Covid-19 Omicron Lebih Cepat 500 Persen Menyebar daripada Varian Delta, Bandara Diperketat

Menurut Siti Fadilah Supari, varian Omicron ini tidak lebih ganas dari varian Delta. Hal ini karena, Omicron adalah sebuah varian virus hasil sebuah mutasi kecil.

Siti Fadilah Supari bahkan menuding bahwa varian Omicron ini hanya didramatisasi agar terdengar lebih parah dari varian Delta.

Padahal menurut Siti Fadilah Supari, varian Omicron ini sama bahayanya atau bahkan lebih tidak berbahaya dari varian Delta.

“Nah, kemudian ini Didramatisasi gitu kayaknya mati kalau ada Omicron, kayak mau kiamat aja,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Realita TV


Tags

Terkait

Terkini

x