Gaji Karyawan Pertamina Terancam Akan Dipotong, Rocky Gerung: Yang Harus Dipotong Adalah yang Atas

- 23 Desember 2021, 08:15 WIB
Gaji Karyawan Pertamina Terancam Akan Dipotong, Rocky Gerung: Yang Harus Dipotong Adalah yang Atas.
Gaji Karyawan Pertamina Terancam Akan Dipotong, Rocky Gerung: Yang Harus Dipotong Adalah yang Atas. /GELAR GANDARASA/PR/

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung angkat bicara mengenai wacana gaji karyawan pertamina yang terancam akan dipotong.

Rocky Gerung menilai wacana pemotongan gaji karyawan Pertamina menunjukkan bahwa akumulasi kekayaan di tingkat elite semakin menjadi-jadi.

Rocky Gerung juga menganggap Menteri BUMN Erick Thohir seolah tak peka terhadap nasib karyawan Pertamina jika wacana pemotongan gaji mereka terealisasi.

"Itu yang selalu terjadi bahwa akumulasi justru berlangsung di tingkat elite, sementara buruhnya itu yang diperas. Kan itu sama sekali tidak Pancasilais, dan kepekaan sang menteri juga tidak terlihat di situ," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official dari sebuah video yang ditayangkan pada Kamis, 23 Desember 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sarankan Erick Thohir Pasang Baliho di Setiap Pom Bensin Pertamina Jika Ingin Jadi Presiden RI

Rocky Gerung mengatakan bahwa Pertamina seharusnya lebih terbuka mengenai alasan yang mendasari bahwa gaji karyawan mereka harus dipotong.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu menilai, seharusnya Pertamina memotong gaji atau tunjangan para direksi dan komisaris karena pandemi Covid-19 justru cenderung membebani masyarakat bawah.

"Seharusnya ada keterangan lebih terbuka mengapa harus dipotong, tapi apapun yang terjadi yang harus dipotong adalah yang atas, karena pandemi itu justru memberi beban pada yang bawah," ujarnya.

Baca Juga: Erick Thohir Disebut Pencitraan untuk Pilpres 2024 Usai Blusukan ke Toilet Pertamina, Ini Kata Rocky Gerung

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x