WNI yang Sebar Video Penumpang Terlantar di Bandara Dihukum, Rocky Gerung: Pemerintah Harus Berterimakasih

- 23 Desember 2021, 09:30 WIB
WNI yang Sebar Video Penumpang Terlantar di Bandara Dihukum, Rocky Gerung: Pemerintah Harus Berterimakasih.
WNI yang Sebar Video Penumpang Terlantar di Bandara Dihukum, Rocky Gerung: Pemerintah Harus Berterimakasih. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung tanggapi kabar mengenai seorang WNI yang justru dihukum karena menyebar video penumpang terlantar di sebuah bandara.

Rocky Gerung menilai pemerintah harus berterimakasih kepada WNI yang menyebar video penumpang terlantar di sebuah bandara.

Rocky Gerung menyebut, tak semua wisatawan yang baru pulang dari luar negeri dan telah mendarat di bandara memiliki cukup uang untuk menjalani masa karantina selama kurang lebih dua minggu di sebuah hotel rujukan.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu menyinggung tentang adanya dugaan praktik percaloan yang masih berlangsung di sekitar lokasi bandara.

"Wisatawan yang pulang ke Indonesia tidak selalu punya uang. Dia mungkin udah habiskan uangnya di situ, sehingga dia kaget karena calonya beredar di sekitar dia nawarin sekitar 18 juta, 20 juta, dan gak ada pilihan kan?," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 23 Desember 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Isu Penjualan Bandara Kualanamu Bisa Memperlemah Kedudukan BUMN dalam Perekonomian Negara

Rocky Gerung menegaskan kembali bahwa pemerintah harus berterimakasih kepada WNI yang telah mengingatkan bahwa praktik percaloan masih terus berlangsung di bandara.

Pasalnya kata dia, pemerasan tersebut juga berpotensi akan dilakukan terhadap TKI yang juga baru pulang ke Indonesia.

"Jadi sebetulnya pemerintah harus berterimakasih bahwa percaloan itu masih berlangsung di bandara, dan itu memeras. Yang diperas bukan cuma wisman yang terlantar tadi, tapi juga TKI-nya juga akan begitu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x