Refly Harun dan Fadli Zon Kompak Sebut Oknum Anggota TNI yang Datangi Ponpes Habib Bahar Telah Lewati Tupoksi

- 2 Januari 2022, 12:39 WIB
Refly Harun dan Fadli Zon Kompak Sebut Oknum Anggota TNI yang Datangi Ponpes Habib Bahar Telah Lewati Tupoksi.
Refly Harun dan Fadli Zon Kompak Sebut Oknum Anggota TNI yang Datangi Ponpes Habib Bahar Telah Lewati Tupoksi. /Twitter.com/@ahmadumam2001

KABAR BESUKI - Pakar hukum tata negara Refly Harun dan politisi Partai Gerindra Fadli Zon angkat bicara mengenai oknum anggota TNI yang mendatangi Ponpes Habib Bahar beberapa waktu lalu.

Refly Harun dan Fadli Zon kompak menyebut oknum anggota TNI yang mendatangi Ponpes Habib Bahar telah melewati tupoksi yang seharusnya.

Refly Harun setuju dengan kicauan di akun Twitter Fadli Zon yang menyebut bahwa oknum anggota TNI telah melewati tupoksi saat mendatangi Ponpes Habib Bahar karena dinilai ikut campur dalam urusan Kamtibmas.

Refly Harun menjelaskan bahwa kedatangan oknum anggota TNI ke Ponpes Habib Bahar memiliki dua versi, salah satunya adalah memperingatkan Habib Bahar terkait ceramahnya yang dianggap provokatif.

"Saya setuju bahwa itu telah melewati tupoksi dari TNI, karena kedatangan itu ada dua versi yang keluar dari pihak TNI. Yaitu yang pertama, untuk memperingatkan Habib Bahar mengenai materi ceramahnya yang itu bukan tugas TNI," kata Refly Harun sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Minggu, 2 Januari 2022.

Baca Juga: Habib Bahar Meradang Rumahnya ‘Digruduk’ Jenderal TNI: Mau Unjuk Gigi Sama Rakyat?

Selain itu, Refly Harun juga menjelaskan versi kedua dari kedatangan oknum anggota TNI ke Ponpes Habib Bahar beberapa waktu lalu.

Dia menyebut, kedatangan oknum anggota TNI ke Ponpes Habib Bahar disinyalir merupakan agenda Kamtibmas dalam rangka mencegah kerumunan pada momen libur tahun baru 2022.

Akan tetapi, dia juga menemukan kejanggalan karena tak ada kerumunan yang dapat dipersoalkan di sekitar Ponpes Habib Bahar saat didatangi oknum anggota TNI beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x