Apa itu NFT? yang Bikin Ghozali Everyday Raup Keuntungan hingga Miliaran Rupiah hanya Bermodal Foto Selfie

- 13 Januari 2022, 15:45 WIB
penjelasan mengenai NFT/sumber foto: twitter @Ghozali_Ghozalu
penjelasan mengenai NFT/sumber foto: twitter @Ghozali_Ghozalu /

KABAR BESUKI – Media sosial saat ini dihebohkan oleh kabar seorang pemuda bernama Ghozali yang sukses meraup keuntungan hingga miliaran rupiah berkat foto selfienya.

Pria yang media sosialnya dikenal dengan nama Ghozali Everyday ini mendadak jadi miliader usai mengunggah foto selfienya sebagai produk Non Fungible Token (NFT) di Opensea.

Siapa sangka, foto selfie yang diunggahnya itu ternyata mendapat banyak peminat hingga laku terjual puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Gibran dan Kaesang Dilaporkan ke KPK, Rocky Gerung Salahkan Moeldoko: Dia yang Pertama Kali Mempolitisir

Salah satu foto Ghozali yang terendah bahkan dibandrol seharga 0,13 ethereum atau sekitar Rp6 juta hingga 0,7 Ethereum atau sekitar Rp31 juta.

Banyaknya peminat yang membeli foto selfie Ghozali inilah yang membuatnya mampu meraup keuntungan hingga miliaran rupiah.

Lantas itu NFT atau Non Fungible Token yang membuat Ghozali mendapat banyak keuntungan hanya dengan menjual foto selfie?

Baca Juga: Luhut Buka Kembali Ekspor Batu Bara Meski Sempat Dilarang Jokowi, Said Didu: Pembuat Kebijakan Rangkap Pelaku

NFT adalah aset digital yang berbentuk karya seni maupun koleksi barang yang bisa digunakan untuk membeli sesuatu secara virtual. Aset dalam NFT ini bisa berbentuk gambar, video, musik, sampai game.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Pikiran Rakyat Galamedia.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network