Sambil Ibaratkan Dirinya dengan Monyet, Azam Khan Minta Maaf Soal Kalimantan dan Bersumpah Ngaku Tak Bohong

- 24 Januari 2022, 19:00 WIB
Sambil Ibaratkan Dirinya dengan Monyet, Azam Khan Minta Maaf Soal Kalimantan dan Bersumpah Ngaku Tak Bohong / Tangkap Layar YouTube Mimbar
Sambil Ibaratkan Dirinya dengan Monyet, Azam Khan Minta Maaf Soal Kalimantan dan Bersumpah Ngaku Tak Bohong / Tangkap Layar YouTube Mimbar /

KABAR BESUKI – Pengacara Azam Khan mengungkap permintaan maafnya soal isu Kalimantan sambil mengibaratkan dirinya sendiri sebagai monyet.

Azam Khan akhirnya meminta maaf kepada warga Kalimantan atas ucapannya tentang monyet saat mengkritik ibu kota negara.

Azam Khan menjelaskan apa yang melatarbelakangi bahasa monyet saat jumpa pers menanggapi keputusan pemerintah tentang IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Edi Mulyadi Diduga Hina Kalimantan Sebut Tempat Jin Buang Anak, Andre Taulany: Istighfar Ya Boss

Azam Khan yang merupakan advokat LBH Pelita Ummah menjelaskan, konteks kata dan frasa monyet untuk IKN tidak dimaksudkan untuk menghina orang atau suku Kalimantan.

Sosok teman Edy Mulyadi ini mengungkapkan pendapatnya, bahwa konteks monyet adalah membandingkan dirinya secara pribadi.

Alasan mengapa Azam Khan mengibaratkan dirinya dengan monyet adalah karena masih tidak ada apa-apa di hutan.

Baca Juga: Giring Banggakan Kalimantan Sebagai Kebesaran Indonesia, Netizen: Ga Usah Sok Bela Kalo Buktinya Omong Kosong

“Sebenarnya konteks bahasa itu faktanya pada diri saya. Saya pindah, sama dengan monyet, karena situasionalnya masih waktu itu adalah hutan. Kalo saya hidup sendiri di hutan tidak ada bangunan, maka saya konteksnya saya sama dengan monyet,” tutur Azam Khan.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube EGGI SUDJANA


Tags

Terkait

Terkini

x