3 Anggota TNI Gugur di Distrik Gome Papua, KKB Buka Suara Berikan Pesan Peringatan

- 29 Januari 2022, 15:00 WIB
KKB menyampaikan pesan peringatan kepada anggota TNI
KKB menyampaikan pesan peringatan kepada anggota TNI //@infokomando.official/Tangkap layar Instagram

KABAR BESUKI – 3 Anggota TNI gugur akibat ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Kamis, 27 Januari 2022.

Kontak tembak yang menewaskan 3 anggota TNI ini terjadi antara Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH dengan KKB itu terjadi di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak.

Ke 3 anggota TNI yang meninggal tersebut bernama Serda Rizal, Prada Baraza, dan Pratu Rahman. Yang dibenarkan oleh Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Banyak Media Mainstream Bertindak 'Norak' Demi Clickbait, Simak Penjelasannya

Sebagaimana dikutip Kabar Besuki pada akun Instagram @infokomando.official yang mengunggah sebuah video mengenai pesan ultimatum dari kelompok separatis yang sudah menewaskan 3 anggota TNI ini.

“Pada hari ini kami pasukan operasi diperintahkan langsung oleh Komando Nasional, TPNPB Kodam 4 Sorong Raya, melalui panglima daerah kodam 4 Sorong Raya,” kata Arnoldus Kocu memperkenalkan dirinya dalam video tersebut.

Pasukan yang menyatakan dirinya dari Komando Nasional, yang dipimpin Arnoldus Kocu memperkenalkan dirinya beserta para pasukannya, yang diunggah dalam video tersebut.

Baca Juga: Seorang Bule Lakukan Trend TikTok ‘Jangan Lakukan Ini di Indoneisa’, Netizen : Bubur Gak Diaduk Juga Gak Boleh

“Sehingga, saya sebagai komandan operasi bersama pasukan elit TPNPB Kodam 4 Sorong Raya melakukan tugas, seusai kami melakukan serangan terhadap musuh kami, teroris NKRI TNI,” lanjut Arnold dalam video yang sama.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube tvOneNews Instagram @infokomando.official


Tags

Terkait

Terkini

x