Rocky Gerung Sebut Banyak Media Mainstream Bertindak 'Norak' Demi Clickbait, Simak Penjelasannya

- 29 Januari 2022, 13:32 WIB
Rocky Gerung Sebut Banyak Media Mainstream Bertindak 'Norak' Demi Clickbait, Simak Penjelasannya.
Rocky Gerung Sebut Banyak Media Mainstream Bertindak 'Norak' Demi Clickbait, Simak Penjelasannya. /Rocky Gerung/Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyebut banyak media mainstream bertindak 'norak' demi memperoleh clickbait.

Rocky Gerung menilai banyak media mainstream yang telah meleceng dari fungsi utamanya, yakni menginformasikan segala hal yang berkaitan dengan kepentingan publik.

Rocky Gerung mengungkapkan, keinginan memperoleh clickbait seolah memaksa sejumlah media mainstream untuk bersikap 'norak' hingga menggadaikan idealismenya.

"Kita sebut (tujuan dari) media massa itu adalah upaya untuk menginformasikan sesuatu yang berhubungan dengan publik. Tapi media kita hari ini karena keinginan untuk dapat clickbait lalu langsung masuk pada hal yang sebetulnya 'norak'," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 29 Januari 2022.

Baca Juga: Dibanding Ahok, Rocky Gerung Sebut Anies Baswedan Lebih Layak Jadi Kepala Otorita IKN Baru: Dia Lebih Ngerti

Dalam podcast yang ditayangkan kanal YouTube Rocky Gerung Official dan dipandu oleh Hersubeno Arief, Rocky Gerung disodorkan tangkap layar judul artikel di beberapa media mainstream yang mengandung clickbait terkait kasus yang menyeret Edy Mulyadi saat ini.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu juga mengingatkan ketika dirinya seolah ingin diadu domba dengan Sekjen PDIP Hasto Kristianto melalui judul pemberitaan di sebuah media yang mengandung clickbait.

Dia juga menceritakan momen ketika awak media mendatangi Hasto dan memberitahu ketika dirinya melontarkan satir dengan narasi bahwa Presiden Jokowi akan ditempeleng oleh Soekarno terkait isu pemindahan ibu kota negara (IKN).

"Termasuk kemarin saya seolah-olah diadu dengan Hasto, tiba-tiba ada media datang ke situ 'Ini kata Rocky, Jokowi mau ditempeleng ama Bung Karno karena mau mindahin ibu kota tuh'," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x