Soal Peristiwa di Desa Wadas Ganjar Pranowo Minta Maaf: Saya yang Bertanggung Jawab

- 9 Februari 2022, 14:43 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadirkan Komnas HAM dalam kegiatan tambang di Desa Wadas, Bener, Purworejo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadirkan Komnas HAM dalam kegiatan tambang di Desa Wadas, Bener, Purworejo. /Humas Pemprov Jateng/

KABAR BESUKI - Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah meminta maaf kepada seluruh masyarakat khususnya warga Wadas Purworejo terkait peristiwa yang terjadi di Desa Wadas pada Selasa, 8 Februari 2022.

Ganjar Pranowo meminta maaf dan menegaskan bertanggungjawab mengenai masalah yang berkaitan dengan sengketa tanah.

"Yang pertama, saya ingin menyampaikan minta maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Purworejo dan masyarakat Wadas. Karena kejadian kemarin mungkin ada yang merasa betul-betul tidak nyaman," kata Ganjar saat menggelar press conference di Mapolres Purworejo, Rabu, 9 Februari 2022.

Sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari humas.jatengprov.go.id, pada Rabu, 9 Februari 2022. Mengenai kasus yang terjadi di desa Wadas.

Baca Juga: Beredar Video Makhluk Misterius yang Mengejar Nelayan di Brazil, Bikin Merinding

Permohonan Ganjar itu juga ia tuliskan dalam akun Twitter miliknya @ganjarpranowo yang ia unggah pada Rabu, 9 Februari 2022, pukul 12.57 WIB.

“Bapak Ibu yang sangat saya hormati. Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat, wabil khusus masyarakat Purworejo, wabil khusus masyarakat Desa Wadas. Saya minta maaf dan saya yang bertanggung jawab,” tulis Ganjar dalam akun Twitternya.

Ganjar juga menegaskan jika dirinya akan bertanggungjawab atas peristiwa yang terjadi di Wadas. Termasuk sejumlah masyarakat yang diamankan oleh pihak kepolisian, Ia meminta untuk dibebaskan.

"Saya intens komunikasi dengan Kapolda, Wakapolda dan lainnya, memantau perkembangan yang ada di Purworejo khususnya Wadas. Kami sudah sepakat, masyarakat yang diamankan kemarin, hari ini akan dilepas untuk dipulangkan," ujar Ganjar.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Humas Provinsi Jawa Tengah Twitter @ganjarpranowo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x