Demi Menekan Pandemi COVID-19, Whatsapp Rilis Stiker Tema Corona

- 26 April 2020, 04:28 WIB
Dok : Whatsapp
Dok : Whatsapp /

KABAR BESUKI - Aplikasi layanan pesan instan populer, WhatsApp resmi merilis stiker yang diberi judul "Together at Home" atau Bersama-sama di Rumah demi menekan pandemi Covid-19 akibat infeksi virus corona SARS-Cov-2. Stiker ini memiliki varian sembilan bahasa termasuk Bahasa Indonesia.

Delapan bahasa lain yaitu Bahasa Arab, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Turki. Inisiasi ini dibuat berdasarkan kolaborasi antara WhatsApp dan Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO).

"Kami senang berkerja dengan WHO untuk meluncurkan paket stiker Together at Home yang akan membantu orang-orang tetap terhubung selama pandemi Covid-19," tulis WhatsApp lewat laman resminya.

Baca Juga: Agar Tetap Fit, Berikut Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

Ada 21 stiker yang ditawarkan WhatsApp, salah satunya figur tenaga medis yang digambarkan seperti tokoh kartun Super Man.

Paket stiker WhatsApp ini juga dibuat untuk mengingatkan pengguna agar mencuci tangan, menjaga jarak (physical distancing), dan berolahraga.

Fitur stiker besutan WhatsApp pertama kali diluncurkan tahun 2018, seperti dilansir Tech Crunch. Salah satu pasar utama anak perusahaan induk Facebook ini ialah India. Sebab WhatsApp paling banyak digunakan di negeri itu.

WhatsApp sudah banyak berupaya untuk memerangi pandemi virus corona baru. Sebelumnya, perusahaan dikabarkan bakal menambahkan partisipan untuk fitur panggilan video dan telepon.

Baca Juga: Berikut Cara Mengkonsumsi Menu Buka Puasa Dengan Aturan Kesehatan

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini