Buruh Tuntut Menaker Diganti Gegara Aturan JHT, Rocky Gerung: Harusnya Presiden yang Diganti

- 17 Februari 2022, 15:00 WIB
rocky gerung ‘bela’ menaker soal aturan JHT
rocky gerung ‘bela’ menaker soal aturan JHT /Tangkapan layar/Kanal YouTube Rocky Gerung Official

KABAR  BESUKI – Pengamat politik, Rocky Gerung memberikan komentar menohok terkait aturan Jaminan Hari Tua (JHT) yang telah ditetapkan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Menaker Ida Fauziyah mengatakan bahwa aturan baru tentang JHT yang bisa cair di usia 56 tahun telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri mengatakan bahwa Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2022 tentang JHT diterbitkan atas persetujuan Presiden.

Baca Juga: Faisal Basri Tuding Pemerintah Jadi Biang Keladi Minyak Goreng Langka, Ruhut Sitompul: Kelakuan Provokator

Oleh sebab itu, Kemenaker membantah tudingan buruh yang mengatakan bahwa Menaker Ida Fauziyah melawan keputusan Presiden Jokowi terkait aturan JHT.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Rocky Gerung justru menilai bahwa dibalik aturan JHT memang ada misi ‘terselubung’ Presiden Jokowi.

Rocky Gerung menyebut bahwa Presiden Jokowi selalu terlibat dalam keputusan yang menyangkut dengan uang dalam jumlah besar.

Baca Juga: Aturan Baru Menaker Soal JHT Tuai Kontroversi, Rocky Gerung Sarankan Agar Presiden Jokowi Diganti

“Dari awal kita tahu bahwa seluruh keputusan yang menyangkut uang besar itu pasti didalamnya ada misi presiden, kalau nggak kita sebut visi presiden adalah ngumpulin uang gede,” kata Rocky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtubenya pada 17 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x