KNPI Galang Donasi untuk Cegah Penundaan Pemilu 2024, Rocky Gerung: Cara Masyarakat 'Mbalelo' pada Kekuasaan

- 11 Maret 2022, 13:03 WIB
KNPI Galang Donasi untuk Cegah Penundaan Pemilu 2024, Rocky Gerung: Cara Masyarakat 'Mbalelo' pada Kekuasaan.
KNPI Galang Donasi untuk Cegah Penundaan Pemilu 2024, Rocky Gerung: Cara Masyarakat 'Mbalelo' pada Kekuasaan. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengambil inisiatif menggalang donasi masyarakat untuk mencegah penundaan Pemilu 2024 sebagaimana isu yang saat ini bergulir.

Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyambut baik sikap KNPI yang berinisiatif menggalang donasi untuk mencegah penundaan Pemilu 2024.

Rocky Gerung menyebut inisiasi KNPI menggalang donasi mencegah penundaan Pemilu 2024 sebagai cara masyarakat untuk 'mbalelo' pada kekuasaan.

"Jadi koin untuk pemilu itu adalah cara masyarakat mbalelo pada kekuasaan, dan pasti ada banyak cara yang dipakai pemerintah untuk menahan isu penundaan ini berlangsung terus," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 11 Maret 2022.

Baca Juga: Surya Paloh Tegas Lawan Isu Penundaan Pemilu 2024, Rocky Gerung: Minyak Goreng Mahal Karena Diborong Partai

Rocky Gerung memprediksi gerakan moral masyarakat untuk mencegah penundaan Pemilu 2024 akan berlangsung semakin masif meski akan ada sebagian pihak yang memandang dengan sikap negatif.

Mantan pengajar Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan bahwa hal tersebut merupakan panduan moral bahwa masyarakat bisa mengambil alih penyelenggaraan Pemilu 2024 dari KPU meski dinilai mustahil oleh segelintir pihak.

"Gerakan moral semacam ini akan semakin banyak, walaupun nanti orang anggap 'Ya mana bisa?'. Tapi intinya orang ingin ada semacam panduan moral, kalau negara nggak mampu 'Oke, masyarakat sipil akan ambil alih untuk menyelenggarakan pemilu'," ujarnya.

Baca Juga: PKB Minta Usulan Penundaan Pemilu 2024 Mulai Dibahas di DPR, Ngabalin Murka: Lu Siapa? Ngomong Seenak Perut

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x