Bongkar Alasan Pemerintah Besarkan Isu Islamofobia, Rizal Ramli: Supaya Rakyat Nggak Fokus Sama Kinerja Jokowi

- 20 Maret 2022, 05:59 WIB
Bongkar Alasan Pemerintah Besarkan Isu Islamofobia, Rizal Ramli: Supaya Rakyat Nggak Fokus Sama Kinerja Jokowi.
Bongkar Alasan Pemerintah Besarkan Isu Islamofobia, Rizal Ramli: Supaya Rakyat Nggak Fokus Sama Kinerja Jokowi. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Ekonom senior Rizal Ramli membongkar alasan pemerintah sengaja membesar-besarkan isu islamofobia di kalangan rakyat.

Rizal Ramli menyebut alasan pemerintah membesarkan isu islamofobia agar rakyat tidak fokus dalam menyoroti kinerja Jokowi.

Rizal Ramli mengatakan bahwa ada kelompok tertentu yang dibiayai untuk mendirikan sebuah kanal YouTube dengan tujuan untuk membesarkan isu islamofobia demi mengalihkan fokus rakyat Indonesia dari masalah yang dihadapi.

"Supaya orang benci sama Islam ini, digedein. Apalagi ada kelompok 'Coro TV' yang dibiayain sengaja untuk ngegedein islamofobia supaya rakyat nggak fokus sama kinerja pemerintahan Jokowi ataupun masalah yang dihadapin rakyat," kata Rizal Ramli sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Minggu, 20 Maret 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Menilai Presiden Jokowi Jadi 'Sponsor' Islamofobia Akibat Sikap Diamnya: Orang Tuding PDIP

 

Rizal Ramli mengungkapkan, isu islamofobia terkesan sengaja dibesar-besarkan oleh pemerintah dengan terstruktur, sistematis, dan masif dalam beberapa waktu terakhir.

Mantan Menko Kemaritiman itu mengungkapkan, isu islamofobia sengaja dibesar-besarkan agar masyarakat dan kelompok intelektual tak mampu fokus pada persoalan bangsa yang sesungguhnya.

Dia mengatakan bahwa pemerintah seolah ingin agar masyarakat dan kelompok intelektual lebih sibuk mengurusi isu radikalisme yang terkesan sengaja digoreng terus-menerus.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x