Amien Rais Curiga Jokowi-Luhut Idap Penyakit Kejiwaan: Anda Berdua harus Tanya Psikolog

- 3 April 2022, 20:14 WIB
amien rais sebut jokowi dan luhut idap sindrom narsistik
amien rais sebut jokowi dan luhut idap sindrom narsistik /Antara/

KABAR BESUKI – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais mendadak menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan periksa kejiwaan ke psikolog.

Amien Rais mengatakan bahwa seorang pemimpin bisa saja mengalami sebuah sindrom yang bernama sindrom narsistik megalomania. Untuk itu, ia meminta Presiden Jokowi dan Luhut untuk memeriksakan diri ke psikolog.

Ia mencurigai bahwa Presiden Jokowi dan Luhut menderita sindrom narsistik megalomania. Hal ini tampak dari sikap keduanya yang merasa paling tahu dan benar serta menganggap dirinya sebagai penyelamat bangsa satu-satunya.

Baca Juga: Amien Rais Sebut Duet Jokowi-Luhut Simbol Rezim Paranoid: Ini harus Berakhir Oktober 2024

Amien Rais mengatakan bahwa sindrom narsistik megalomania ini bisa menyetir pikiran seseorang untuk meyakini dirinya merasa paling benar dan sempurna serta haus akan perhatian dan kekaguman yang berlebihan.

“Anda berdua ini harus berkaca dan tanya kepada psikolog yang objektif apakah kira-kira anda berdua itu menderita narsistik megalomania,” kata Amien Rais seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtube pribadinya pada 03 April 2022.

Jika dugaanya tersebut benar, Amien Rais menyarankan agar Presiden Jokowi dan Luhut memohon ampunan kepada Allah.

Karena menurutnya, jika para pemimpin ini menderita penyakit tersebut maka akan sangat berbahaya bagi bangsa dan negara.

Baca Juga: Vokalis Fourtwnty Ari Lesmana Menjadi Viral dan Trending di Twitter Setelah Videonya Mengumandangkan Adzan

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Amien Rais Official


Tags

Terkait

Terkini

x