Pertamax dan Kebutuhan Lain Dikabarkan Akan Naik, Rocky Gerung: Jokowi Tidak Paham Tentang Kebutuhan Rakyat

- 7 April 2022, 09:46 WIB
Rocky Gerung komentari kinerja jokowi
Rocky Gerung komentari kinerja jokowi /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Kenaikan harga BBM jenis Pertamax resmi mengalami kenaikan pada 1 April 2022, pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara Jokowi mengatakan, bahwa menteri tidak memberikan penjelasan apapun mengenai kenaikan harga BBM Pertamax.

Setelah BBM Pertamax mengalami kenaikan, Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menko Kemaritiman dan Investasi memberikan sinyal bahwa harga LPG 3 kg dan Pertalite juga akan mengikuti kenaikan.

Berbeda dengan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja yang membantah bahwa tidak akan ada kenaikan harga pada kebutuhan pokok tersebut.

Baca Juga: Aziz Yanuar Sebut Vonis 3 Tahun Munarman Terkesan ‘Dibuat-buat’: Dia Tidak Terbukti Sebagai Teroris

Dilansir Kabar Besuki melalui kanal YouTube Rocky Gerung, menurutnya polemik tentang kebutuhan pokok yang naik, harusnya apapun konflik politik kalau dilembagakan itu tidak akan menjadi persoalan. 

“Apalagi kalau ada pengambilan oposisi isu ini, tapi kenyataan sekarang tidak ada pelembagaan politik, sehingga seluruh isu bisa meluas kemana-mana, berupaya untuk memahami bahwa memang dunia juga berubah," jelasnya.

Menurutnya presiden tidak paham dengan hal yang paling mendasar tentang kenaikan kebutuhan pokok yang artinya pemerintahan tidak paham dengan kebutuhan rakyat.

“Sri Mulyani selalu bilang APBN cukup, kenapa cukup karena kita masih mendapatkan limpahan banyak uang akibat kenaikan harga komoditas, harusnya kalau otaknya bagus APBN yang disebut cukup itu harus digunakan untuk Bailout atau tunjangan subsidi,” Jelasnya.

Baca Juga: Jokowi ‘Ngamuk’ Para Menteri Tak Becus Atasi Kenaikan Harga Bahan Pokok: Jangan Sampai Dianggap Tidak kerja

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Youtube Rocky Gerung


Tags

Terkait

Terkini

x