Peristiwa Demo Mahasiswa 114 Dinilai Ditunggangi, Bossman Mardigu: PDIP dan Demokrat Diuntungkan

- 16 April 2022, 14:15 WIB
Bossman Mardigu menjelaskan alasan dan pasca terjadi peristiwa demo 114.
Bossman Mardigu menjelaskan alasan dan pasca terjadi peristiwa demo 114. /Instagram @mardiguwp

KABAR BESUKI -  Aksi demo yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) rupanya masih menarik perhatian, salah satunya seorang pengusaha sukses yang mempunyai 32 perusahaan yakni Bossman Mardigu.

Pengusaha yang dikenal Bossman sontoloyo ini memberikan detail penjelasan tentang siapa yang punya kepentingan dan keuntungan demo tersebut dan siapa yang pertama kali menyuarakan adanya perpanjangan jabatan.

Dilansir Kabar Besuki melalui YouTube channel Bossman Mardigu, peristiwa 114 demo mahasiswa kemarin akan dibedah lebih dalam, sebenarnya apa yang terjadi.

Bossman sedikit heran ketika ada pertanyaan siapa yang menyuarakan pertama kali tentang adanya perpanjangan masa jabatan dan tentang demo mahasiswa yang sudah diketahui terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Menjaga Rambut Tetap Sehat, Lebat dan Berkilau: Salah Satunya Jangan Keramas Setiap Hari

“Bahkan ada sebuah kalimat sederhana yang nyeletuk, kalau gak minta jabatan diperpanjang pasti tidak akan ada demo mahasiswa kemarin, benarkah begitu? Lalu siapa yang menghembuskan pertama kali meminta jabatan tersebut, maka mata panah arah menjawab pertanyaan tersebut,” kata Bossman.

Mardigu pun menjelaskan alasan kenapa ada hembusan kalimat pertama adanya perpanjangan masa jabatan, dan adanya data 110 juta orang Indonesia yang menginginkan adanya perpanjangan, tapi pengusaha ini heran kapan dan bagaimana survei ini dilakukan.

“Ada seorang menteri yang mengatakan bahwa dibawah sana banyak orang dan pengusaha yang minta jabatan ke Pak Jokowi diperpanjang, dikuatkan dengan pernyataan seseorang menteri lagi yang serba bisa menambahkan ada data 110 juta orang Indonesia yang meminta perpanjangan jabatan tersebut, ini jadi polemik, siapakah manusia yang 110 juta itu? Data darimana? Kapan Surveynya? Pakai apa surveynya? baiklah saya jelaskan dari data yang dipunya, saya kemas dengan sederhana untuk menjelaskan peristiwa 114 kemarin, Ini dimulainya ketika ada survei yang menghitung suara partai politik, yang ternyata cukup mengejutkan hasilnya, yaitu ada dua partai suaranya naik tinggi luar biasa, dan banyak partai yang suaranya berkurang jauh, sejak saat itu lah muasal awal dari peristiwa hingga mahasiswa turun, kok bisa begitu,” terang Mardigu.

Bossman menambahkan bahwa ternyata akibat dari demo suara PDIP dan Demokrat naik secara drastis, sedangkan partai lainnya menurun termasuk Gerindra, dan kalau di diamkan sampai 2024 maka diperkirakan dua partai tersebut akan terus mengalami kenaikan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Bossman Mardigu


Tags

Terkait

Terkini

x