Dana BOS Madrasah Rp1,3 Triliun Tahap 1 Sudah Bisa Dicairkan Secara Bertahap

- 23 April 2022, 17:44 WIB
Ilustrasi uang.  Dana BOS Madrasah Rp1,3 Triliun Tahap 1 Sudah Bisa Dicairkan.
Ilustrasi uang. Dana BOS Madrasah Rp1,3 Triliun Tahap 1 Sudah Bisa Dicairkan. /Pixabay.com/

KABAR BESUKI – Kementerian Agama (Kemenag) akhirnya mengumumkan perihal Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Madrasah tahap 1 tahun 2022 sudah bisa dicairkan.

Sebagaimana yang sudah dikabarkan sebelumnya, dana BOS Madrasah sebesar Rp1,3 Triliun akan dicairkan untuk 16.260 madrasah yang sudah terdaftar.

Rapat koordinasi bersama Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi seluruh Indonesia, telah mengupayakan percepatan pencairan dana BOS Madrasah.

Direktur KSKK Madrasah M Ishom Yusqi juga meminta agar para pihak wajib segera membantu pencairan dana BOS ini di seluruh daerah.

“Dana ini harus segera cair sebelum Hari Raya Idul Fitri, Bapak/Ibu Kanwil harus pro aktif membantu keperluan Madrasah melengkapi persyaratan pencairan,” tuturnya di jakarta, Jumat 22 April 2022.

Baca Juga: Jujutsu Kaisen 182: Sang Mangaka Versus Sang Raja Judi! Siapakah yang Akan Menang Nantinya? Simak Ulasannya

Percepatan pencairan  dana BOS Madrasah ini juga dibantu oleh Hendrianto Setiawan sebagai perwakilan dari bank penyalur. Ia berkomitmen untuk menyiapkan solusi bagi madrasah yang terkendala jarak dan waktu dari lokasi cabang bantuan terdekat.

Pihaknya telah menyiapkan tim untuk madrasah yang kesulitan atau kendala akses. Misalnya madrasah-madrasah yang berada di wilayah kepulauan Jawa Timur sudah dikoordinasikan dengan Kanwil Jawa Timur.

Hendri juga menyatakan pelaksanaan koordinasi serta bantuan akses akan dilakukan minggu depan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Kemenag


Tags

Terkait

Terkini

x