Jelang Lebaran 2022 Terminal Bus Kalideres Jakarta Dipadati Lebih dari Seribu Penumpang

- 28 April 2022, 09:07 WIB
Terminal Bus Kalideres Jakarta Dipadati oleh Lebih dari Seribu Penumpang Jelan.g Lebaran 2022
Terminal Bus Kalideres Jakarta Dipadati oleh Lebih dari Seribu Penumpang Jelan.g Lebaran 2022 /Twitter/@TMCPoldaMetro/

KABAR BESUKI – Terminal Bus Kalideres, Jakarta pada 27 April 2022 dipadati sekitar lebih dari seribu penumpang jelang lebaran 2022.

Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan menyampaikan hal tersebut saat melakukan tinjauan pada Rabu, 27 April 2022.

“Rata-rata jumlah penumpang terus meningkat hingga saat ini lebih dari seribu yang biasanya hanya ratusan penumpang, sejak sabtu lalu. Kami apresiasi masyarakat yang sudah mengikuti anjuran pemerintah untuk mudik lebih awal,” jelas Menhub seperti dikutip Kabar Besuki dari laman resmi Kemenhub.

Seperti yang disampaikan oleh Menhub, pemerintah telah mempersiapkan momen ini secara cermat dan hati-hati, mengingat dua tahun tidak mudik akibat pandemi yang menyebabkan animo masyarakat menjadi tinggi untuk pulang ke kampung halaman.

Baca Juga: Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy Akui Diundang Jokowi ke KTT G20

“Dari sisi aspek keselamatan, kami telah lakukan ramp check untuk memastikan kelaikan bus. Selain itu supirnya juga diperiksa kesehatannya. Kalau sakit tidak boleh berangkat,” ucap Menhub.

Terkait tarif bus, Menhub menegaskan akan menindak tegas PO Bus yang memasang tarif bus kelas ekonomi atau regular, tidak sesuai atau melebihi dari tarif batas atas yang telah ditetapkan. Untuk tarif bus premium ditentukan oleh mekanisme pasar.

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo sebagai Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan, pihak Kepolisian siap menjamin keamanan para pemudik baik ketika menunggu di dalam terminal maupun selama dalam perjalanan.

“Kami akan menjamin keamanan para pemudik baik ketika menunggu di terminal maupun selama dalam perjalanan sampai ke tempat tujuan,” ungkap Sambodo.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Kemenhub


Tags

Terkait

Terkini

x