Geger Pernyataan Rektor Prof Budi Santoso Dianggap Rasis 'Mahasiswi Menutup Kepala Ala Manusia Gurun'

- 30 April 2022, 15:30 WIB
Geger Pernyataan Rektor Prof Budi Santoso Dianggap Rasis 'Mahasiswi Menutup Kepala Ala Manusia Gurun'
Geger Pernyataan Rektor Prof Budi Santoso Dianggap Rasis 'Mahasiswi Menutup Kepala Ala Manusia Gurun' /Twitter @maspiyuaja

KABAR BESUKI – Baru-baru ini, media sosial tengah digegerkan dengan pernyataan diduga sosok Rektor dari Institut Teknik Kalimatan, Prof Budi Santoso Purwokartiko.

Pernyataan yang diduga dari Prof Budi Santoso Purwokartiko tersebut dianggap bertendensi rasis, terutama pada bagian 'mahasiswi menutup kepala ala manusia gurun'.

Publik mempertanyakan diksi yang dipilih Profesor Budi Santoso Purwokartiko dalam status Facebook-nya. Diketahui, ia menulis kalimat 'mahasiswa menutupi kepalanya seperti orang gurun'.

Baca Juga: Sosok Wanita Ini Wajahnya Berubah Jadi Gosong Usai Pamer Wajah Glowing Berseri, Diduga Kena Penyakit ‘Ain’

Pernyataan yang diduga Prof Budi Santoso Purwokartiko dilaporkan ditulis pada Rabu, 27 April 2022.

Dalam penelitian lanjutan, diduga tulisan Prof Budi Santoso Purwokartiko ditujukan untuk beberapa mahasiswa yang akan mengikuti seleksi beasiswa LPDP.

Awalnya, diduga Prof Budi Santoso Purwokartiko menceritakan pengalamannya dalam wawancara dengan beberapa mahasiswa yang dibiayai pemerintah untuk belajar di luar negeri.

Baca Juga: Jokowi Undang Putin ke KTT G20, Amerika Serikat: Rusia Tidak harus Menjadi Bagian KTT G20

Kemudian, masih dalam tulisannya, diduga Profesor Budi Santoso Purwokartiko bahkan memuji para mahasiswa yang merupakan penerus bangsa ini.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter @maspiyuaja


Tags

Terkini

x