Rektornya Dituduh Rasis Soal Wanita Berjilbab ‘Orang Gurun’, Pihak ITK: Tidak Ada Hubungannya dengan Jabatan

- 1 Mei 2022, 06:00 WIB
Rektornya Dituduh Rasis Soal Wanita Berjilbab ‘Orang Gurun’, Pihak ITK: Tidak Ada Hubungannya dengan Jabatan
Rektornya Dituduh Rasis Soal Wanita Berjilbab ‘Orang Gurun’, Pihak ITK: Tidak Ada Hubungannya dengan Jabatan /Twitter @maspiyuaja

KABAR BESUKI – Institut Teknologi Kalimatan (ITK) buka suara mengenai kontroversi Rektor Prof Budi Santoso Purwokartiko yang dituduh rasis soal pernyataannya.

Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Prof Budi Santoso Purwokartiko menjadi sorotan karena terlihat membuat hinaan rasis dan caci maki di salah satu unggahan Facebook miliknya.

Bahkan Prof Budi Santoso Purwokartiko juga dilaporkan ke Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto.

Institut Teknologi Kalimantan (ITK) juga angkat bicara terkait kontroversi yang dilontarkan salah satu Rektor.

Baca Juga: Berkat Anies Baswedan Sirkuit Formula E Selesai, Giring Ganesha Akan Disiapkan Lahan untuk Ngangon Kambing

Mereka mengatakan tulisan Prof Budi Santoso Purwokartiko yang menyebut hijab peserta beasiswa LPDP perempuan adalah tulisan pribadi dan tidak ada kaitannya dengan ITK.

Untuk itu, ITK juga meminta agar berbagai pihak, termasuk media, tidak lagi menyebut nama lembaga dalam hal ini.

Mereka diminta klarifikasi langsung ke Prof Budi Santoso Purwokartiko.

“Terkait dengan pemberitaan tentang tulisan Prof. Budi Santosa Purwakartiko oleh salah satu media online yg kemudian tersebar ke berbagai kanal media online lainnya dan mendapat tanggapan dari para netizen. Dengan ini, kami informasikan bahwa, tulisan Prof. Budi Santosa Purwakartiko tersebut merupakan tulisan pribadi dan tidak ada hubungannya dengan jabatan beliau sebagai rektor ITK. Oleh karena itu, mohon pemberitaan dan komentar lebih lanjut baik oleh media maupun para netizen tidak mengaitkan dengan institusi ITK, dan awak media atau para netizen dpt langsung berkomunikasi dengan beliau. Demikian untuk mendapatkan perhatian dari media dan para netizen,” bunyi pernyataan dari pihak ITK.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter @maspiyuaja Twitter @ITK_Official_


Tags

Terkait

Terkini

x