Banyuwangi Akan Menjadi Tuan Rumah Liga Selancar Paling Bergengsi Dunia pada Akhir Bulan Mei

- 6 Mei 2022, 10:32 WIB
World Surf League Championship Tour 2022 akan diadakan di Banyuwangi/
World Surf League Championship Tour 2022 akan diadakan di Banyuwangi/ /pexels.com/Alexandre Saraiva Carniato/

KABAR BESUKI – Banyuwangi akan menjadi tuan rumah Liga Selancar paling bergengsi dunia yaitu World Surf League (WSL) Championship Tour 2022. Liga Selancar tersebut akan digelar di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi pada tanggal 26 Mei – 4 Juni 2022.

World Surf League (WSL) Championship Tour adalah ajang selancar Internasional yang mendapat perhatian luas dari seluruh dunia.

Liga Selancar paling bergengsi di dunia ini telah digelar sejak tahun 1976. Liga ini diikuti oleh peselancar profesional terbaik dunia untuk mengejar predikat sebagai yang terbaik dari yang terbaik di seluruh dunia.

Baca Juga: Sholat Idul Fitri 1443 H Kembali Digelar di Taman Blambangan, Pertama Kali Sejak Era Pandemi

Liga selancar ini juga akan ditayangkan ratusan televisi seluruh dunia. World Surf League (WSL) Championship 2022 sendiri akan digelar di beberapa pantai terpilih di berbagai belahan dunia. Di antaranya di Hawaii, Australia, Amerika Serikat, Brazil, Afrika Selatan, Portugal, Tahiti, dan Banyuwangi.

Liga ini telah digelar sejak Januari 2022 dan akan berakhir pada Agustus 2022. World Surf League (WSL) dikoordinasikan dari kantor pusatnya di Santa Monica Amerika Serikat, serta memiliki kantor regional di Amerika Utara, Amerika Latin, Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

“Terima kasih kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, serta Pemprov Jatim yang terus memonitor dan mendukung penyelenggaraan ajang ini. Juga teman-teman panitia lainnya. Ini gotong royong bersama untuk pemulihan ekonomi, khususnya sektor pariwisata,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani seperti yang dikutip Kabar Besuki dari Instagram @banyuwangi_kab.

Baca Juga: Ratusan Sembako Dibagikan Pemuda Peduli Yatim Piatu Bersama Sedulur Sonny untuk Masyarakat Klatak

Pemerintah terus mengkoordinasikan berbagai pihak untuk memastikan event yang memiliki sosial media engagement terbesar ketiga ajang olahraga dunia melampaui Moto GP itu sukses digelar.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @banyuwangi_kab


Tags

Terkini

x