Ridwan Kamil Klaim Sudah Masuk Endemi Jika Kasus Covid-19 Masih Landai Selama 14 Hari Kedepan

- 8 Mei 2022, 19:22 WIB
Kasus Covid-19 tidak naik signifikan ketika libur lebaran
Kasus Covid-19 tidak naik signifikan ketika libur lebaran /

KABAR BESUKI – Ridwan Kamil selaku gubernur provinsi kota Jawa Barat, mengklaim bahwa Indonesia sudah memasuki endemi, jika kasus Covid-19 masih landai selama 14 hari kedepan.

Karena aturan mudik pada liburan lebaran tahun 2022 diperbolehkan oleh pemerintah pusat, maka Ridwan kamil menuturkan bahwa hal tersebut akan berpotensi mempengaruhi angka kasus Covid-19.

Hal tersebut tentunya tidak asal Ridwan Kamil katakan, karena kasus penambahan Covid-19 baru bisa terlihat dalam 14 hari ke depan.

Baca Juga: Aparatur Sipil Negara [ASN] Work From Home Mulai 9 Mei 2022? Berikut Penjelasan dari Menpan Rb Tjahjo Kumolo

Dan tentunya sang gubernur provinsi Jawa Barat itu berharap, tidak adanya kenaikan kasus Covid-19 yang signifikan nantinya, akibat dari mudik lebaran tahun 2022.

Sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari Pikiran Rakyat, pada Minggu, 8 Mei 2022, kemungkinan pertambahan kasus Covid-19 yang diakibatkan liburan lebaran tahun 2022.

"Saya enggak bisa jawab sekarang apakah ada kenaikan imbas diperbolehkannya mudik ini karena polanya tidak begitu. Menurut teori, kehebohannya hari ini lalu data kasusnya terlihat 14 hari kemudian," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil, atau yang biasa disapa dengan sebutan Kang Emil juga mengatakan bahwa pihaknya akan tetap waspada selama 1 bulan kedepan guna mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19.

Baca Juga: Libur Sekolah Resmi Diperpanjang hingga 12 Mei 2022: Memberikan Fleksibilitas Penambahan Masa Libur

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Pikiran Rakyat Jabarprov.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah