Ruhut Sitompul Diduga Sebar Hoax Soal Tulisan Haram Dukung Anies Baswedan, Roy Suryo: Provokasi Murahan

- 11 Mei 2022, 15:14 WIB
 Pakar telematika Roy Suryo memberikan tanggapan terkait unggahan politisi PDIP, Ruhut Sitompul yang viral di media sosial..
Pakar telematika Roy Suryo memberikan tanggapan terkait unggahan politisi PDIP, Ruhut Sitompul yang viral di media sosial.. /Twitter @KRMTRoySuryo2/

KABAR BESUKI – Pakar telematika Roy Suryo memberikan tanggapan terkait unggahan politisi PDIP, Ruhut Sitompul yang viral di media sosial.

Seperti diketahui, melalui twitter pribadinya, Ruhut Sitompul mengunggah sebuah foto rombongan pemotor yang mengenakan kaos bertuliskan ‘Haram Dukung Anies Baswedan’.

Dalam unggahan tersebut, Ruhut Sitompul juga menuliskan agar para pemotor tersebut bersabar lantaran Pemilihan Presiden (Pilpres) masih 2 tahun lagi.

Namun, Ruhut Sitompul justru diduga menyebar hoax lantaran foto pemotor berkaus ‘Haram Dukung Anies Baswedan’ itu diragukan kebenarannya.

Menanggapi hal tersebut, Roy Suryo mengungkap bahwa foto yang diunggah oleh Ruhut Sitompul itu merupakan hoax.

“Ini jelas2 AHOX eh HOAX.. hut,” kata Roy Suryo seperti dikutip Kabar Besuki dari Twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2 pada 11 Mei 2022.

Baca Juga: Orangtuanya Diisukan Menganut Aliran Sesat, Atta Halilintar Bereaksi: dari Kecil Saya Diajarkan Hal-hal Baik

Roy Suryo lantas menjelaskan bahwa foto asli dari konvoi pemotor yang diunggah oleh Ruhut Sitompul itu diambil saat acara klub motor Ducati Desmo OC Indonesia (DDOCI) pada 2008 silam.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu juga mengungkap bahwa kaus pemotor tersebut sengaja diedit dengan tulisan ‘Haram Dukung Anies Baswedan’.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @KRMTRoySuryo2


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x