Erick Tohir Lakukan Audiensi Kebangsaan dengan Aliansi Cipayung Plus Se-Jawa Timur

- 15 Mei 2022, 17:02 WIB
Erik Tohir datang ke Banyuwangi dan lakukan audiensi ke aliansi Mahasiswa
Erik Tohir datang ke Banyuwangi dan lakukan audiensi ke aliansi Mahasiswa /Tsabit/Dokumen pribadi KABAR BESUKI

KABAR BESUKI - Menteri Badan Usaha Milik Negara, yakni menteri BUMN Erick tohir lakukan 'Audiensi Kebangsaan' dengan aliansi cipayung plus se-Jawa Timur, di Gor Banyuwangi.
 
Acara ini diikuti oleh beberapa organisasi mahasiswa di Banyuwangi, yakni IMM, HMI, PMII, GMNI, dan beberapa himpunan mahasiswa di perguruan tinggi Banyuwangi.
 
Kegiatan hari ini merupakan kedatangan untuk kedua kalinya di Banyuwangi. Kedatangan Mentri BUMN ini disambut baik oleh aliansi Cipayung Plus se-Jawa Timur.
 
 
Sebagaimana dilaporkan langsung oleh tim Kabar Besuki dari GOR (Gedung Olah Raga) Banyuwangi, pada Minggu, 15 Mei 2022, kedatangan Erick Tohir ke Banyuwangi.
 
Erick Tohir lalu menyampaikan sambutan dan audiensi dengan para aliansi mahasiswa.
 
Dimana dalam kesemoatan ini, Erick Tohir membahas isu mengenai lowongan pekerjaan yang semakin sedikit, karena tergantikan oleh teknologi.
 
"Bisakah kita bertahan pada perubahan ekonomi, yang berpengaruh ke lowongan pekerjaan?" ucap Erick Tohir selaku Mentri BUMN.
 
 
Dalam penyampaiannya, Erick Tohir juga menyampaikan bahwa BUMN telah memberikan fasilitas ke dunia pendidikan.
 
"Kita BUMN juga memberikan fasilitas beasiswa sebanyak 7700 setiap tahunnya," kata Erick Tohir.
 
Erick Tohir juga mengatakan secara pribadi, bahwa dirinya akan tetap mendukung UMKM.
"Saya pribadi akan tetap mendukung UMKM, bukan karena jabatan saya hari ini, jabatan bisa habis," ungkap Mentri BUMN kepada para peserta audiensi.
 
Erick Tohir juga berharap, bahwa dirinya ingin adanya chek and balence terhadap pemangku kebijakan dan juga para orang-orang yang menerima kebijakan.
 
 
Karena pendapat Erick Tohir, banyak sekali kebijakan-kebijakan yang bagus, namun tidak dijalankan hanya karena alasan pencitraan semata.
 
Dalam akhir sambutannya, Erick Tohir juga menyampaikan bahwa generasi muda harus mememiliki tujuan yang jelas.
 
"Sebagai generasi muda, kita harus memiliki pondasi dan tujuan yang jelas," kata Erick Tohir, sekaligus menutup sambutannya.***

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkait

Terkini

x