Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan Mengapung, Atalia: DNA Sama

- 9 Juni 2022, 21:58 WIB
Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan Mengapung, Atalia: DNA Sama.
Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan Mengapung, Atalia: DNA Sama. /Kolase Foto Instagram.com/@emmerilkahn/@bdgcreativemedia

KABAR BESUKI - Eril putra Ridwan Kamil akhirnya ditemukan mengapung dibendungan Engehalde Bern.

Eril diketahui menghilang dan hanyut di Sungai Aare Bern Swiss ketika berenang bersama adik dan temannya pada Kamis, 26 Mei 2022.

Putra sulung Ridwan Kamil itu ditemukan kemarin Rabu oleh dan jasadnya sedang mengapung di permukaan air, dan dipastikan ketika ditemukan Eril sudah meninggal.

Baca Juga: Bocor Curhatan Hati Eril yang Ditulis 8 Tahun Lalu: Saya Memiliki Keluarga Bahagia

Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland memberikan laporan terkait ditemukannya Eril, putra dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya melalui Media Swiss.

"Orang hilang diselamatkan tak bernyawa di Aare pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa di selamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern, Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022,"  kata Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.

Perwakilan mereka mengatakan bahwa, ditemukan pria mengapung di permukaan air bendungan Engehalde Bern.

"Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sebelum 06.50, Polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa mengapung di permukaan air di bendungan Engehalde Bern. Seorang spesialis dari polisi maritim cantonal Bern menemukan jenazah di cekungan yang meluap kemudian mengevakuasi. Sudah dipastikan bahwa pria tersebut telah meninggal," lanjutnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Dugaan Penyebab Hilangnya Eril di Sungai Aare: Diduga Karena Kram Kaki

Setelah diidentifikasi forensik diketahui bahwa korban adalah Eril, WNI yang hilang sejak Kamis 26 Mei 2022 yang kala itu berenang di Sungai Aare sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari akun Instagram @rkjabarjuara,

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami kecelakaan dan tenggelam," tuturnya.

Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland mengatakan bahwa, pencarian terhadap Eril putra Ridwan Kamil itu terus dilakukan dan saat ini proses dihentikan karena Eril sudah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

"Sejak dinyatakan hilang, pencarian intensif pun dilakukan. Beberapa layanan darurat melakukan pencarian dari darat maupun air. Selain itu, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi pun diturunkan. Sekarang seluruh upaya penyidikan dinyatakan selesai," kata Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.

Baca Juga: Cerita Pilu Istri Ridwan Kamil Unggah Foto Eril Sebelum Hilang di Sungai Aare: Kamu Dimana? Sini Pulang

Melalui akun story Instagram Atalia, sang ibunda membenarkan berita tersebut bahwa DNA korban tenggelam itu sama dengan dirinya dan tak lain adalah putranya sendiri Eril.

"Alhamdulillah Allahu Akbar! DNA sdh dinyatakan sama dengan saya... Innalillahi wa inna ilaahi rojiun," tulis @ataliapr melalui story Instagramnya.

Ridwan Kamil melalui Instagram pribadinya mengatakan bahwa, jenazah putranya Eril akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan akan dimakamkan pada hari Senin.

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin," tulis Instagram @ridwankamil.***

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Instagram @rkjabarjuara


Tags

Terkait

Terkini

x