Gunung Anak Krakatau Alami Erupsi Hari Ini Senin 18 Juli 2022, Masyarakat Tidak Boleh Mendekati Radius 5 Km

- 18 Juli 2022, 17:05 WIB
Gunung Anak Krakatau mengalami erups
Gunung Anak Krakatau mengalami erups /Twitter/@pvmbg

KABAR BESUKI - Berita terbaru mengenai Gunung Anak Krakatau hari ini, Senin, 18 Juli 2022. Perkembangan paling baru terkait kondisi dan situasi terkini Gunung Anak Krakatau.

Pemantauan yang dilakukan pada hari ini, Senin, 18 Juli 2022 pada pukul 06.00-12.00 WIB, status Gunung Anak Krakatau berada dalam Level III atau dalam status Siaga.

Gunung Api Anak Krakatau terletak di Kabupaten/Kota Lampung Selatan, Lampung dengan posisi geografis di Latitude -6.102 derajat LU, Longitude 105.423 derajat BT dan memiliki ketinggian 157 mdpl.

Baca Juga: Gunung Semeru Kembali Aktif dan Hempaskan 25 Kali Gempa Erupsi Hari Ini Sabtu 16 Juli 2022

Bergejolaknya status gunung aktif di Indonesia ini membuat kewaspadaan kembali ditingkatkan. Gunung Anak Krakatau mengalami gempa erupsi pada hari ini.

Erupsi yang terjadi di Gunung Anak Krakatau terjadi hanya satu kali, namun akibat hal tersebut terjadi gempa vulkanik di sekitar kawasan.

Kembali bergejolaknya Gunung Anak Krakatau tersebut, masyarakat diminta lebih waspada khusunya di area sekitaran gunung.

Naiknya status Gunung Krakatau yang sebelumnya berada di Level II kini dinaikkan menjadi Level III, dikhawatirkan akan ada pengaruh yang besar terhadap naiknya status dari Gunung Anak Krakatau.

Baca Juga: Gunung Api Ile Lewotolok Berstatus Siaga, Keluarkan Erupsi Capai 700 Meter

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: magma.esdm.go.id


Tags

Terkait

Terkini

x