Update 22 Nama-nama Parpol yang Sudah Mendaftar ke KPU Untuk Kontestasi di Pemilu Tahun 2024

- 11 Agustus 2022, 12:38 WIB
Update 22 Nama-Nama Parpol
Update 22 Nama-Nama Parpol /Pikiran Rakyat/

KABAR BESUKI – Update Partai Politik (Parpol) yang sudah melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU), dari yang sudah diterima sampai yang ditolak.

Setidaknya ada 22 Parpol yang sudah direkap oleh pihak KPU Indonesia, yang sudah melakukan pendaftaran untuk kontestasi di pemilihan umum tahun 2024.

Karena waktu yang sudah mendekati tahun 2024, dinamika dan persaingan para elit politik kian memanas dan semakin seru untuk diamati.

Baca Juga: Birukan Langit Indonesia Festival, KVIBES.ID Hadirkan Banyak Musisi Indonesia Ternama Selain Kpop Idol Astro

Beberapa partai pun sudah ada yang melakukan koalisi untuk jadi peserta di Pemilu tahun 2024.

Sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari laman KPU RI, pada Kamis, 11 Agustus 2022, beberapa partai politik berbondong-bondong mendaftarkan diri ke KPU.

Sepertihalnya dengan partai politik PAN (Partai Amanat Nasioal), Golkar (Golongan Karya), dan PPP (Partai Persatuan Pembangungan), membuat sebuah koalisi KIB (Koalisi Indonesia Bersatu).

Pendaftaran para partai politik tersebut, dibuka pada Senin, 1 Agustus 2022, yang mana sudah ada 22 partai yang melakukan pendaftaran ke KPU RI.

Dimana ada 17 partai yang pendaftarannya di terima, dan 5 partai yang harus dikembalikan lagi, hingga total partai yang sudah melakukan pendaftaran sebanyak 22 partai.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: KPU antaranews.com


Tags

Terkait

Terkini

x