Benarkah Harga Mie Instan Akan Naik 3 Kali Lipat? Berikut Adalah Penjelasannya

- 11 Agustus 2022, 15:30 WIB
Ilustrasi Kenaikan harga mie instan
Ilustrasi Kenaikan harga mie instan /PIXABAY/digitalphotolinds

KABAR BESUKI – Isu mengenai kenaikan harga mie instan, beberapa ini menjadi sebuah sorotan publik, karena dikabarkan akan mengalami kenaikan sekira 3 kali lipat.

Hal tersebut, jelas-jelas akan menjadi sorotan bagi para mahasiswa, pedagang kecil, dan penjual-penjual mie instan di toko-toko menggigit jari, jika isu tersebut benar adanya.

Mie instans sendiri menjadi sebuah makanan yang kerap digunakan oleh para mahasiswa, ibu-ibu rumah tangga, pedagang toko, hingga ke pedagang makanan-makanan berbasis mie instan.

Baca Juga: Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J Tidak Akan Diungkap ke Publik, Polri: Untuk Jaga Perasaan Semua Pihak

Isu tersebut mulai menyebar, usai Mentan Syahrul menyampaikan harga kenaikan mie instan, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementan, pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Pernyataan dari Syahrul Yasin Limpo tersebut diungkapkan pada webinar ‘Strategi Penerapan GAP Tanaman Pangan Memacu Produksi Guna Antisipasi Krisis Pangan Global’, yang dilaksanakan pada Senin, 8 Agustus 2022.

Dalam isi yang ada di dalam webinar tersebut, Mentan Syahrul Yasin, menyampaikan akan ada kemungkinan kenaikan harga sekira 3 kali lipat, pada mie instan.

Baca Juga: Motif Penembakan Brigadir J Tak Bisa Jadi Konsumsi Publik, Kabareskrim Polri: Menjaga Perasaan Semua Pihak

"Besok harganya (mie instan) harganya 3 kali lipat. Maafkan saya, saya bicara ekstrem saja ini," kata Syahrul Yasin Limpo, dikutip dari kanal YouTube Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Pikiran Rakyat YouTube Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah