BKN Pastikan Tak Ada Seleksi CPNS Tahun 2022: Hanya Fokus PPPK

- 16 Agustus 2022, 13:31 WIB
 bkn pastikan tak ada seleksi CPNS di 2022
bkn pastikan tak ada seleksi CPNS di 2022 /freepik/Freepik

KABAR BESUKI – Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan bahwa di tahun 2022 ini tidak ada seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana yang mengatakan bahwa tidak ada pembukaan CPNS di tahun 2022.

Bima mengatakan bahwa di tahun 2022 ini, pemerintah akan fokus untuk mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca Juga: Susunan Upacara 17 Agustus untuk Acara HUT RI ke-77 Sesuai Aturan Resmi dari Surat Edaran Kemendikbud

“Kita tahun ini hanya fokus mengangkat pegawai dengan perjanjian kerja (P3K) karena menyangkut dengan tenaga honor di daerah yang menjadi fokus dan harus selesai sebelum November 2023,” kata Bima seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara.

Namun, Bima mengungkap bahwa untuk pengangkatan tenaga PPPK belum diketahui jumlah formasi yang dibutuhkan karena masih dalam tahap pendataan.

Seturut dengan hal itu, jumlah formasi PPPK juga belum dibagikan ke daerah-daerah di Indonesia, termasuk Papua Barat.

Bima mengatakan BKN bersama Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) masih melakukan pendataan termasuk jadwal tahapan pengangkatan berkaitan dengan tenaga PPPK.

Baca Juga: Update Harga Pangan Selasa 16 Agustus 2022: Harga Cabai Rawit Merah Masih di Angka Rp75 Ribu

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x