Arti Google Doodle Hari Ini Rabu 17 Agustus 2022, Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia

- 17 Agustus 2022, 09:15 WIB
Penjelasan arti dan makna Google Doodle hari ini, 17 Agustus 2022 Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77 dengan tema Pacu Jalur Bhinneka Tunggal Ika.
Penjelasan arti dan makna Google Doodle hari ini, 17 Agustus 2022 Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77 dengan tema Pacu Jalur Bhinneka Tunggal Ika. /Tangkap layar google.com

KABAR BESUKI - Berikut arti dari Google Doodle Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini, Rabu 17 Agustus 2022.

Dalam Google Doodle yang tampak pada hari ini ada 5 orang yang sedang menaiki sebuah perahu dengan menggunakan kostum tarian tradisional yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

Ternyata, Google Doodle hari ini diilustrasikan oleh seorang seniman dari Bandung yang bernama Wastana Haikal.

Baca Juga: Tasyakuran HUT RI ke 77 Diharapkan dapat Tingkatkan Solidaritas Warga Perumahan Banyuwangi Baru

Hal ini untuk merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang secara resmi sudah dideklarasikan pada tahun 1945.

Google Doodle kali ini menceritakan tentang perayaan hari Kemerdekaan Indonesia yang biasanya dirayakan dengan adanya berbagai parade, karnaval dan marching band.

Tidak lupa terdapat warna merah dan putih yang menjadi ciri Khas seperti warna bendera Indonesia. Warna merah putih menghiasi rumah dan jalan, biasanya dalam bentuk berbagai ornamen dan bendera.

Biasanya pada tanggal 17 Agustus selalu diadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih, salah satunya upacara yang selalu dihadiri presiden.

Baca Juga: Warga Perumahan Banyuwangi Baru Antusias Ikuti Tasyakuran Sambut HUT RI ke 77

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Google


Tags

Terkait

Terkini

x