Warga Perumahan Banyuwangi Baru Antusias Ikuti Tasyakuran Sambut HUT RI ke 77

- 16 Agustus 2022, 21:26 WIB
Warga Perumahan Banyuwangi Baru Antusias Ikuti Tasyakuran Sambut HUT RI ke 77.
Warga Perumahan Banyuwangi Baru Antusias Ikuti Tasyakuran Sambut HUT RI ke 77. /Kabar Besuki/Rizqi Arie Harnoko

KABAR BESUKI - Sejumlah warga Perumahan Banyuwangi Baru antusias mengikuti acara tasyakuran HUT RI ke 77 di kawasan Taman Sedulur dalam Kompleks Perumahan Banyuwangi Baru pada Selasa, 16 Agustus 2022 malam ini.

Acara tasyakuran HUT RI ke 77 merupakan kali kedua digelar oleh warga Perumahan Banyuwangi Baru sepanjang pandemi Covid-19 berlangsung.

Sebelum HUT RI ke 77, warga Perumahan Banyuwangi Baru pernah menggelar acara tasyakuran di malam Proklamasi Kemerdekaan RI pada tahun 2020 sepanjang pandemi, namun absen di tahun 2021 karena tingginya kasus aktif akibat merebaknya varian Delta.

Baca Juga: Susunan Upacara 17 Agustus untuk Acara HUT RI ke-77 Sesuai Aturan Resmi dari Surat Edaran Kemendikbud

Acara tasyakuran HUT RI ke 77 yang digelar warga Banyuwangi Baru malam ini berlangsung dengan cukup sederhana namun tetap meriah.

Pemuda Banyuwangi Baru (PEMBARU) sebagai organisasi Karang Taruna RT 05/RW 002 bertindak sebagai tim panitia yang menyelenggarakan acara tersebut.

Dalam tasyakuran HUT RI ke 77 yang berlangsung malam ini, warga Perumahan Banyuwangi Baru melaksanakan doa bersama untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah membawa Indonesia menjadi negara yang merdeka seperti saat ini.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua RT 05/RW 002, doa bersama, hingga tausiyah dari Ketua Takmir Masjid Ar-Rahman.

Usai acara inti tasyakuran HUT RI ke 77, warga Perumahan Banyuwangi Baru menggelar acara makan bersama dalam rangka mempererat tali persaudaraan sesuai dengan slogan yang diusung bersama yakni 'Guyub Rukun Selawase'.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

x