Najwa Shihab Kritik Polisi Beserta Keluarga yang Pamer Kemewahan: Halal Gak Sih Duit lo?

- 15 September 2022, 11:37 WIB
Najwa Shihab Kritik Polisi Beserta Keluarga yang Pamer Kemewahan
Najwa Shihab Kritik Polisi Beserta Keluarga yang Pamer Kemewahan /@najwashihab/Tangkapan layar instagram

KABAR BESUKI - Najwa Shihab seorang jurnalis terkemuka Indonesia ini kritik polisi dan beserta keluarga nya yang sering pamer kemewahan di media sosial.

Najwa Shihab ini menganggap bahwa polisi beserta keluarganya yang sering menggunakan barang ratusan juta dan milyaran tidak merasa sungkan apalagi ketika mereka digaji menggunakan pajak negara.

Menurut Najwa Shihab di jaman saat ini banyak polisi yang tidak malu pamer kemewahan dan bahkan keluarganya juga melakukan hal yang sama menggunakan barang-barang mahal.

Baca Juga: Pengamat ini Kritik Penegakan Kode Etik Satpam Lebih Bagus Dibanding Polri: Satpam Langsung Pecat!

"Sekarang itu, dari dulu sih sebenarnya bukan hanya sekarang itu tuh polisi gak sungkan pamer kemewahan dan bukan cuma polisinya keluarganya juga," kata Najwa.

Najwa mengatakan bahwa, melalui media sosial dia mengetahui ada seorang istri dari kapolres yang pamer menggunakan sepeda seharga ratusan juta.

Berawal dari konferensi pers kasus Ferdy Sambo, penampilan dari Brigjen Andi Rian Djajadi selaku Dirtipidum Bareskrim disorot karena menggunakan baju, jam tangan, dan cincin safir biru seharga milyaran.

"Ada tuh istri Kapolres yang pamer di media sosial naik sepeda seharga 300 juta, dan akhirnya rame juga gara-gara konferensi pers kasus Sambo, itu petinggi Polrinya tampil dengan baju mewah," lanjutnya.

Menurut Najwa, dia menggunakan kemeja putih yang seharga 7 juta dan kemeja hitam seharga 12 juta dan jam tangan 250 juta, cincin safir 1,2 M.

Baca Juga: Mahfud MD Klaim Data Negara Tidak Ada yang Bocor: Bjorka Tak Punya Keahlian Membobol

"Police Fashion Week baju Burberry harganya 7 juta, 12 juta, terus di cek lagi jamnya harganya ratusan juta, cincinnya batu safir harganya miliaran," ungkap Najwa Shihab.

Disaat yang sama ketika rekannya Jovial Da Lopez menunjuk sepatu Najwa Shihab yang ber merk Cortez dan Najwa memberikan jawaban yang begitu menohok dan masuk akal kalau dia membeli sepatu tersebut bukan dari pajak negara.

"Ini harganya 2 juta (sambil memegang sepatunya) dan plus aku bukan aparat penegak hukum atau PNS yang digaji dari pajak negara. Maksudku problemnya adalah ketika pejabat-pejabat ini yang kita tahu gaji lo itu berapa dan tunjangan lo itu berapa dan gak matching gaya hidup mereka dengan pendapatan mereka," jelasnya.

Baca Juga: Mahfud MD Akui Sudah ‘Temukan’ Sosok Bjorka : Pelakunya Sudah Teridentifikasi

Najwa Shihab kembali bertanya, apakah uang mereka itu halal atau tidak, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari YouTube Najwa Shihab.

"Jadi kan orang bertanya-tanya halal gak sih duit lo?, iya kan?," lanjutnya.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Najwa Shihab


Tags

Terkait

Terkini

x