Polisi Tangkap Seorang Pemuda Penjual Es Asal Madiun Diduga Hacker Bjorka

- 15 September 2022, 14:08 WIB
Polisi Tangkap Seorang Pemuda Penjual Es Asal Madiun Diduga Hacker Bjorka.
Polisi Tangkap Seorang Pemuda Penjual Es Asal Madiun Diduga Hacker Bjorka. /Tangkap layar YouTube Teknologi Populer

KABAR BESUKI – Pihak kepolisian mengamankan seorang pemuda asal Madiun, Jawa Timur karena diduga terkait dengan hacker Bjorka.

Sebagaimana diketahui, hacker dengan nama user Bjorka saat ini tengah hangat jadi perbincangan publik usai membobol dan menyebarkan data pribadi para pejabat negara.

Pemuda yang diduga sebagai hacker Bjorka ini diamankan oleh Tim Cyber Mabes Polri. Sesuai informasi, pemuda tersebut bernama Muhammad Agung Hidayatulloh (21) warga desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Madiun.

Baca Juga: Update Harga Sembako dan Kebutuhan Pokok Lainnya Hari Ini Kamis 15 September 2022, Cabai hingga Bawang Naik

Sosok pemuda yang diduga Bjorka itu diamankan oleh Tim Cyber Mabes Polri pada Rabu 14 September 2022 pukul 18.30.

Seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara, pemuda asal Madiun tersebut langsung dimintai keterangan di Mapolsek Dagangan yang kemudian dibawa ke Mapolres Madiun untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pemeriksaan terhadap Muhammad Agung Hidayatulloh, pemuda yang diduga sebagai Bjorka itu dilakukan secara tertutup oleh pihak kepolisian.

Kendati demikian, hingga saat ini Tim Khusus perlindungan kebocoran data pemerintah masih mendalami peran pemuda tersebut terkait kasus peretasan Bjorka.

“Yang di Madiun sedang didalami terkait masalah yang bersangkutan (peretasan),” kata Dedi di Mabes Polri seperti dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x